Beny Rizal Jamuhir Resmi Di Lantik Menjadi Ketua RAPI Wilayah 05 Kota Prabumulih -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Beny Rizal Jamuhir Resmi Di Lantik Menjadi Ketua RAPI Wilayah 05 Kota Prabumulih

Thursday, June 17, 2021


Starindonews.com l Prabumulih -
Pelantikan dan pengukuhan ketua RAPI wilayah 5 Prabumulih dilaksanakan di Gedung Kesenian, Kompleks Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kamis,(17/06/21)


Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) daerah Sumatera Selatan Nomor : 003.09.06.0021 menetapkan Beny Rizal, SH.MH dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Daerah RAPl Sumsel sebagai Ketua RAPI Wilayah 5 Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020-2024.


Dalam sambutan Ketua RAPI Daerah Sumatera Selatan yang diwakili oleh Dansyah (JZ06DNS) ucapan terima kasih kepada Ketua yang telah dilantik dan dikukuhkan, telah berkenan mengabdikan dirinya untuk mengurus organisasi RAPI yang ada di Kota Prabumulih


 "Rasa bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya juga kepada H. Ir.Ridho Yahya, MM selaku Wali Kota Prabumulih, yang memfasilitasi langsung dan bisa hadir dalam acara pelantikan, harapan RAPI Wilayah 5 Kota Prabumulih dapat mengukir prestasi yang banyak yang diharapkan oleh Pemkot Prabumulih," ucap Dansyah.

Saat terjadi tsunami di Aceh, semua fasilitas komunikasi provider lumpuh total, Yusrizal yang merupakan anggota RAPI di Aceh, dengan keterbatasan radio sehingga bisa memberikan komunikasi dan informasi kepada Pemerintah, hanya dengan menggunakan alat komunikasi rakitan sendiri yang sangat sederhana namun sangat besar manfaatnya untuk menyampaikan informasi yang positif.


 RAPI diatur dengan jelas oleh pemerintah melalui Menteri kominfo, harapan RAPI Wilayah 5 Kota Prabumulih dapat komunikasi dengan Kominfo.


10 November ditetapkan sebagai hari lahirnya RAPI. Anggota RAPI membayar pajak pendapatan negara kepada Pemerintah, mandiri dan tangguh.


Anggota RAPI kasih info sedikit langsung merapat, anggota RAPI adalah relawan sejati, anggota RAPI tidak pernah dualisme, loyalitas kepada Pemerintah, organisasi, aparat pemerintah. Setelah dilantik segera melapor kepada organisasi terkait, seperti POLRI, TNI, Kominfo.


Seusai acara pelantikan ditambahkan acara pemberian colsign dan pemakaian baju organisasi secara resmi oleh Ketua RAPI Daerah Sumatera Selatan kepada Wali Kota Prabumulih H.Ir.Ridho Yahya,MM.(Sitoh Korwil Sum-sel)