Polemik Laskar Merah Putih Kota Prabumulih sudah Ada Titik Terang -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Polemik Laskar Merah Putih Kota Prabumulih sudah Ada Titik Terang

Sunday, May 02, 2021


Starindonews.com l PRABUMULIH -
Menindaklanjuti polemik salah satu oknum yang mengatasnamakan ketua Laksar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (MACAB) Kota Prabumulih versi Adek Erfil Manurung (Ketua Sebelumnya) beberapa waktu lalu Sabtu (01/05/2021).


Dengan ini menerangkan bahwasannya pada Minggu, 3 November 2019 lalu di Balikpapan digelar di hotel Grand Sinyur telah ditetapkan H.M.Arsyad Cannu menjadi Ketua Umum (Ketum) terpilih periode 2019-2024 yang ditetapkan melalui musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih (MTDP-LMP) yang memimpin 34 Markas Daerah di seluruh Indonesia


Ketua LMP MACAB Prabumulih atas nama SULASTRI,S.Sos merupakan pimpinan yang sah dan dapat dibuktikan dengan :


• SK II Sulastri, S.Sos (A.001/MD/LMP/III/2021 Kamada Prof.DR.H.M.Edwar Juliartha, MM )


• Surat Keputusan Kemenkumham (No.AHU -027.A.H.02.02 Tahun 2012 Tanggal 18 April 2012 Jucto


SK Kemenkumham Terbaru (No.AHU -00085.AH.02.03 Tahun 2019 tanggal 26 November 2019 DKI Jakarta).


•SKT LMP Kota Prabumulih (No.220/30/Kesbangpol.IV/2017).Sedangkan Ketua LMP Prabumulih Versi Adek Erfil Manurung hanya dibuktikan dengan :


•SK No. A 068/MB/IV/2021 ditetapkan di Jakarta 08 April 2021.


•SKTBH (Surat Keterangan Terdaftar Badan Hukum) tertanggal 30 September 2020.Sulastri juga menginformasikan bahwa pimpinan versi H.Adek Erfil Manurung, SH dipilih Berdasarkan kesepakatan Musyawarah pimpinan daerah di Karawang, Jawa Barat.


“Maka oleh karna itu kami selaku Ketua LMP MACAB Prabumulih Sulsatri,S.Sos membantah atas tudingan pembekuan oleh Ketum versi Adek Erfil. Dengan alasan Surat Pembekuan tersebut tidak sah karena H.Adek Erfil Manurung, SH tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum LMP, “tegasnya.


Adapun bukti-bukti lain tentang ke absahan Sulastri S,Sos sebagai  Ketua LMP MACAB Prabumulih diantaranya :


Pada 22 Oktober 2020 Kemenkumham Jenderal Adminitrasi Hukum Umum telah mengeluarkan surat dengan Nomor :AHU.2.UM.01.01-3641 perihal Pemblokiran Perkumpulan organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih  yang ditujukan kepada Saudara Leo Situmorang,SH,MH (Adek Erfil) di kantor LBH Mabes LMP Jl.DR.Muwardi 1 No.27 Rt.01 Rw.04 Grogol, Grogol Petamburan Jakarta Barat. (bukti terlampir)


Sulastri juga melayangkan surat pemecatan kepada dua anggota LMP MACAB Kota Prabumulih yang telah melanggar aturan.


Untuk anggota LMP atas nama Dian Novita sudah dilayangkan surat pemecatan nya selaku Ketua Srikandi LMP markas Cabang Kota Prabumulih. Karna saudari Dian sudah melanggar aturan AD/ART LMP dengan mengakui Ketum Lain selain Arsyad Chanu.



Demikian juga halnya saudara Supriyanto selaku Ketua Litbang LMP Prabumulih yang bergabung dengan pihak besan bersama saudari Dian Novita.


Kami sudah melayangkan surat pemecatan mereka dari anggota LMP Macab Prabumulih,” pungkasnya.(ST Korwil Sum-sel)