MENINDAK LANJUTI TENTANG HONOR RT YANG TIDAK DI BAYAR -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

MENINDAK LANJUTI TENTANG HONOR RT YANG TIDAK DI BAYAR

Thursday, May 27, 2021



Starindonew,com Tebo kamis,27-05-2021 —menindak lanjuti tentang honor RT/pegawai sarak/lembaga adat yang belum di bayar oleh bendahara Sujiman pernah di beritakan oleh awak Media starindonew.com satu minggu yang lalu.


tentang kegaduhan RT/lembaga adat/pegawai sarak di waktu terbitnya berita kegaduhan honor RT yang belum di bayar, awak media starindonew.com di datangi oleh pemdes yang menyandang jabatan sebagai sekretaris desa Salman alparis untuk memberi sanggahan tentang pemberitaan yang telah di terbitkan.


bahwa sekdes salman alparis, menjelaskan bahwa gaji perangkat desa sama tunjangan BPD itu di anggarkan dari dana ADD karna dana ADD sudang bisa di cair kan makanya perangkat desa dan BPD sudah di bayar, sedangkan RT dan yang lain kita anggarkan dari dana DD bang karena dana DD belum bisa untuk di caerkan sehingga honor RT dan yang lain belum bisa kami bayar pungkasnya.


mendengar penjelasan dari sekretaris desa,awak media langsung mendatangi kantor DPMD bersama media rakyat demokrasi Edi Yanto dan media target kasus news,pajri.guna untuk jumpa kadis DPMD, Nafri junaldi SH, MH.untuk konfirmasi terkait honor RT, pegawai sarak,dan lembaga adat desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun kabupaten Tebo, provinsi Jambi.



setelah jumpa sama nafri junaldi SH, MH,dengan staf nya yhuda/Ali,begini ucap dari kadis,DPMD itu semua tidak benar,DD/ADD,sudah bisa di cair kan tinggal desanya masing-masing mengajukan atau tidak masalah desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun itu sudah di cair kan datanya sudah masu,dari bulan empat sampai bulan lima,karna tahap kedua cuma dua bulan.



kadis DPMD memerintah kan staff nya untuk di perlihatkan bulan empat sampai bulan lima nominal nya untuk RT dua belas juta,untuk lembaga adat satu juta delapan ratus,untuk pegawai sarak tiga juta lima ratus, pungkasnya kadis DPMD.


dugaan memang sengaja kepala desa bersam bendahara untuk tidak membayar nya demi ke pentingan pribadi rela honor RT dan pegawai sarak,lembaga adat ditilap padahal RT dan pegawai sarak lembaga adat,sangat mengharapkan


karena momen hari raya idul fitri sampai RT dengan yang lain mendatangi kantor camat serai serumpun untuk menanyakan honor nya,dengan harapan bisa di bayar oleh bendahara Sujiman dan kepala desa sopwan.bersambung di edisi mendatang.....?(Samsul Bahri)