Ketum Suharso Membuka Acara Muswil PPP Sulsel -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Ketum Suharso Membuka Acara Muswil PPP Sulsel

Saturday, May 22, 2021


Starindonews.com-
Ketum Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa membuka acara Musyawarah Wilayah PPP Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu, 22 Mei 2021.


Ketum yang juga merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional terlihat didampingi oleh sang isteri yang juga merupakan anggota DPR RI fraksi PPP.


Adapun susunan acara dalam Muswil tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Dalam sesi sambutan, diawali dengan sambutan dari ketua panitia, yaitu Amran Aminullah, dan dilanjutkan oleh Ketua DPW PPP Sulsel. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang juga hadir dalam kesempatan tersebut turut memberikan sambutannya. Sambutan terakhir diberikan oleh Ketua Umum PPP sekaligus membuka acara.


Dalam sambutannya, Ketum Suharso menyebutkan bahwa Sultan Hasanuddin, tokoh asal Sulawesi Selatan, masuk di pemerintahan pada usia belia, yakni 21 tahun, wafat di usia 36 tahun, dan menjadi raja di usia 24 tahun. Selain itu, Ketum juga menekankan pentingnya meritokrasi.


“Tapi kita menganut yang disebut meritokrasi, meritokrasi itu penting, Kalau meritokrasi tidak ada, maka orang yg sudah menunjukkan kinerjanya, yang bekerja dengan cerdas, yang menyerahkan segala daya upaya, untuk kemaslahatan yang lebih luas, melampaui kepentingan-kepentingan pribadinya, maka tidak akan ada orang-orang itu yang lahir,” ucap Ketum.


Muswil VIII ini direncanakan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 22-23 Mei 2021, dengan 9 sidang paripurna. 


Sidang paripurna I akan membahas 3 hal, yaitu penjelasan pelaksanaan Muswil ke VIII, pengesahan jadwal acara dan pengesahan tata tertib Muswil ke VIII.


Sidang paripurna II membahas pembentukan dan pembagian komisi. Komisi A membahas organisasi, komisi B membahas program kerja, dan komisi C membahas rekomendasi dan pernyataan politik.


Sidang paripurna III diagendakan sebagai pengesahan hasil sidang komisi, sidang paripurna IV adalah laporan pertanggungjawaban DPW PPP Sulsel. Sidang paripurna V agendanya pandangan umum DPC atas laporan pertanggungjawaban DPW PPP Sulsel.


Selanjutnya, sidang paripurna VI berisi jawaban dan tanggapan DPW PPP atas pandangan umum DPC, sidang paripurna VII adalah pembahasan dan pengesahan tata tertib pemilihan formatur. Sidang paripurna VIII adalah pemilihan formatur dan sidang paripurna IX adalah laporan hasil sidang formatur.


Sabtu, 22 Mei 2021

*Tim Komunikasi Publik*

DPP PPP

Https://linktr.ee/suharsomonoarfa


Follow:

Instagram Ketum PPP: @suharsomonoarfa

Twitter Ketum PPP: @Suharso_M

Fanpage Ketum PPP: Suharso Monoarfa