SELAMA MENJABAT SATU PERIODE KEPALA DESA TIYUH TRI TUNGGAL JAYA DIDUGA KORUPSI DANA DESA -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

SELAMA MENJABAT SATU PERIODE KEPALA DESA TIYUH TRI TUNGGAL JAYA DIDUGA KORUPSI DANA DESA

Sunday, April 18, 2021


Starindonews.com Tulang Bawang Barat —Sumino diakhir masa jabatannya selama satu periode sebagai kepala desa/ Tiyuh  Tri Tunggal Jaya kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat Dipertanyakan oleh beberapa warganya mengenai hasil yang sudah di capai selama hampir enam tahun  mengelola  anggaran Dana Desa, mulai tahun 2015 sampai dengan 2021.


Hal ini patut menjadi perhatian Pemerintah Daerah setempat, khusus pihak inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat, sejauh mana di dalam mengawasi dan mengaudit pengelolaan Dana Desa di Desa/ Tiyuh Tri Tunggal Jaya.


Salah satunya adalah anggaran Dana BUMDES yang sudah mulai di anggarkan di Tahun 2015 sebesar Rp 80.000.000.- Tahun 2016 sebesar Rp 58.560.509.- Tahun 2019 sebesar Rp 20.099.200.


Perkembangan anggaran  BUMDES menjadi pertanyaan di tengah masyarakat Desa/ Tiyuh Tri Tunggal Jaya, kemana dan jadi apa Dana BUMDES kami.


Susah dan minimnya informasi yang bisa di dapat oleh awak media dengan Sumino selaku kepalo Tiyuh menjadi halangan dan hambatan di dalam menyajikan  pemberitaan kepada publik.


Hal ini sudah 5 kali dalam bulan April tahun 2021 ini di sambangi awak media di kediaman Sumino atau di balai Tiyuh tetapi  tidak pernah ada di tempat.


nomor Handphone yang bisa di hubungi juga tidak pernah aktif Kamis (15/04/2021).


Menurut warga Desa/Tiyuh Tri Tunggal Jaya yang tidak mau di sebutkan namanya yang berinisial GJ menerangkan kepada awak media.


"Memang susah mas kalau mau ketemu dengan Kepalo Tiyuh kami, kalau tidak kepergok di depan mata, atau ada janjian ketemu di belakang Masjid, seperti yang pernah di lakukan dengan seorang awak media yang sudah berhari hari mencari kepalo Tiyuh Sumino, begitu ketemu malahan di ajak ketemu di belakang Masjid." Ujar GJ kepada awak media sembari pamit mau ke ladang.


Sikap yang tidak terpuji yang di tunjukan seorang Kepalo Tiyuh terhadap awak media patut menjadi cermin kepimpinan yang jelas tidak mau kegiatan pengelolaan angggaran  Dana Desa di ketahui publik yang di Duga ada indikasi Korupsi.


Banyaknya anggaran Dana Desa yang akan di konfirmasikan awak media  dengan Sumino selaku kepalo Tiyuh Tri Tunggal Jaya, dan sikap menghindar dan tidak mau di temuin menjadikan kegeraman tersendiri dari penggiat Anti Korupsi yang ada di Bandar Lampung. Hj. Metty, SH ketika di minta tanggapannya oleh awak media melalui via Handphone, mengatakan. 


"laporkan aja ke penegak Hukum, selama kepala Desa/ Tiyuh sudah mau bermain main dengan anggaran Dana desa yang diduga dengan sengaja akan memperkaya diri sendiri.saya siap mengawal nya." Ujar Hj.Metty,S.H sembari memberikan support kepada awak media.


Bersambung

Uthe/red

Perwakilan Tim Jaguar Lampung (Andika)