Pohon Cemara Tumbang Menimpa Pengendara BPBD Bergerak Cepat Lakukan Evakuasi -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Pohon Cemara Tumbang Menimpa Pengendara BPBD Bergerak Cepat Lakukan Evakuasi

Thursday, April 08, 2021


Starindonews.com l kepulauan Selayar-
Aksi tanggap dan gerak cepat kembali dituangkan jajaran personil reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam melakukan tindakan penanganan bencana pohon tumbang yang terjadi pada sekira pukul 22.25 Wita, hari, Rabu, (07/04) malam.


Tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah tiba di lokasi kejadian, sekitar lima menit, pasca diterimanya laporan kejadian pohon tumbang yang sempat menimpa salah seorang pengendara sepeda motor.


Beruntung, korban berhasil selamat dari maut dan bisa langsung bergegas meninggalkan tkp.

Sementara bangkai pohon tumbang yang menutupi bahu jalan di jalan poros Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng Utara, langsung 'dieksekusi' dan dievakuasi oleh lima orang personil TRC, BPBD.


Kalaksa BPBD, Achmad Ansar, menjelaskan, "personil tim reaksi cepat (TRC) berangkat meninggalkan pelataran kantor pada sekira pukul 22.28 dan tiba di tkp pada sekitar pukul 22 30 Wita, beberapa menit pasca diterimanya laporan kejadian".


"Tim reaksi cepat (TRC) yang tiba di tkp, langsung mengadakan proses sterilisasi lokasi dan menyingkirkan batang pohon cemara laut yang dikabarkan sempat menimpa salah seorang pengendara sepeda motor dan kembali merapat di pelataran kantor BPBD pada sekitar pukul 22.55 Wita, usai melakukan proses evakuasi dan pembersihan tkp", terangnya melalui press realease yang dilayangkan kepada awak media, hari Rabu, (07/04) malam  (Andi Fadly Dg. Biritta)