Lampung timur.Desa bumi ayu Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Lampung timur.Desa bumi ayu Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN)

Wednesday, March 03, 2021


Starindonews.com Lampung timur —Desa bumi ayu - Berbagai potensi desa seperti hasil pertanian, produk jamu tradisional dan olahan makanan keripik pisang dan sebagainya dipamerkan dalam Launching Kampung Tanggung Nusantara di Desa bumi ayu Kecamatan Sukadana, rabu ( 3. marer. 2021).



kapolsek kampol mupihan somad  mengatakan kampung tangguh nusantara merupakam Kampung atau Desa Tangguh Nusantara merupakan desa yang sudah maju dibidang perekonomian baik persediaan pangan ataupun hal lainnya disaat pandemi Covid-19.


"Desa bumi ayu ini mempunyai inovasi dan ide tersendiri yang pantas di ikuti oleh desa-desa lain yang ada di kabupaten Lampung Timur dalam mempertahankan pangan di Desa," ujar polsek.


polsek menambahkan, untuk menyukseskan program tersebut diperlukan peran dari masyarakat mulai dari menjaga kesehatan, kebersihan dan menyediakan tempat isolasi.


Kepala Desa  bumi ayu DRS.SUDARMAN SE. mengucapkan terimakasih kepada polsek sukadana berserta bapak camat sukadana  sahrun yang telah melaunching Desa bumi ayu sebagai Kampung Tangguh Nusantara semoga ini menjadi awal bangkitnya ekonomi masyarakat.


"Desa bumi ayu mempunyai ketahanan pangan yang cukup, mulai dari persawahan, perkebunan dan pertanian seperti kebun pisang dan kebun sinkong." ujar drs. sudarman.


sudarman juga mengatakan bahwa Pandemi Covid 19 telah berdampak luas terhadap kehidupan Sosial dan Budaya Ekonomi masyarakat, yang merupakan ancaman nyata bagi semua, untuk itu perlu dilakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, namun upaya tersebut salah satunya dengan mempertahankan ketahanan pangan.


"Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan semua kembali normal seperti semula agar kehidupan masyarakat berjalan lancar," katanya.


Pada kesempatan tersebut selain meninjau rumah isolasi juga meninjau perkebunan sawah,  pembibitan, kolam ikan, ternak sapi,  serta ternak kambing. (Andri fahrozi)