Selain Covid Masyarakat Perlu Mewaspadai Empat penyakit yang Berbahaya -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Selain Covid Masyarakat Perlu Mewaspadai Empat penyakit yang Berbahaya

Redaksi
Friday, February 19, 2021


Starindoews.com | Sragen - Kamis, 18 Februari  2021 Pukul 10.00 s/d 11.00  Wib Serma Sular Wiyono Babinsa Desa Karang Pelem Anggota koramil 05/ Kedawung  melaksanakan kegiatan komsos dengan warga Sepandan Rt 06 Ds Karangpelem.


“ Penyakit menular, terlebih di saat Pandemi Covid-19 ini patut diwaspadai. Selalu menjaga kondisi agar selalu sehat dan prima merupakan langkah tepat agar terhindar dari pemaparan virus pun kuman. Namun, bukan berarti mengabaikan penyakit lainya yang tidak menular, seperti halnya penyakit jantung “ ucap Serma Sular.


Empat penyakit teratas penyebab kecacatan, kesakitan dan kematian adalah stroke, penyakit jantung iskemik, kanker dan diabetes mellitus (DM).


Menurut Sular Sayuran hijau, seperti kangkung, sawi, bayam, brokoli, bayam, dan lain-lain mengandung mineral, vitamin, dan antioksidan yang cukup tinggi. Sayuran yang berwarna hijau dikenal sebagai sumber vitamin K yang berfungsi melindungi arteri dan mencegah terjadinya pembekuan darah.


“ Nitrat yang terkandung dalam sayuran hijau juga terbukti menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kinerja sel yang melapisi pembuluh darah “ imbuhnya. (Red)