Pertanggung Jawaban Kepala Desa Purbasakti Abung Surakarta -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Pertanggung Jawaban Kepala Desa Purbasakti Abung Surakarta

Redaksi
Thursday, February 11, 2021


Starindonews.com | Surakarta - Pada hari kamis 11/02 bertempat dibalai desa setempat digelar rapat pertangung jawaban kepala desa .acara yang difasilitasi Badan permusyawarahan desa.agenda rapat laporan kepala desa terpilih masa jabatan 2016-2021. dalam laporan yang dibacakan kepaladesa SUNARDI.


"untuk hasil kegiatan dan pencapaian hasil kerja selam masa jabatan masih banyak kekurangan yang perlu perbaikan dan pembenahan,karna suksesnya pembangunan ini berkat dukungan semua pihak baik dari dalam desa mau dari luar desa yang menunjang dan mendukung setiap program yang ada didesa ini.



Untuk realisasi bangunan fisik yang menjadi prioritas semenjak dilantik sampai hari ini jalan usaha tani dan jalan lingkungan penghubung antar dusun alhamdulilah pencapaian untuk jalan 9km alokasi dana desa dan 7km dari program ppk dan pmpm dari pemetaan pihak desa  ada 25km jalan yang akan dibangun dgn tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat karna jalan merupakan kebutuhan vital untuk masyarakan dan untuk memenuhi kekurangan yang ada maka saya mengajak  semua pihak untuk bersama sama menjaga merawat dan memelihara jalan tersebut baik jalan dusun maupun jalan usaha tani dan ini menjadi pekerjaan rumah karna berdasarkan info yang saya dapat untuk kabupaten lampung utara ada 143 desa yang akan dilaksanakan pilkades serentak bulan 11/2021.


Maka saya mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi ini dan bagi saudara sekalian yang akan mengikuti kontestan pilkades hendaknya bisa mencalonkan diri karna pekerjaan rumah bagi saya realisasi pencapain jalan usaha tani dan jalan lingkungan 16km itu pun perlu pemeliharaan dan masih tersisa 9km lagi.kenapa saya katakan pekerjaan rumah karna realisasi untuk 2020/2021itu sangan minim karna alokasi dana yang bersimber dari APBN.


Melalui alokasi dana desa diwajibkan untuk penangulangan bagi warga terdampak covid 19 karna sampai hari ini blm ada obat yang dapat mengatasi serangan virus ini.dan saya tekankan kepada semua warga khususnya purbasakti dan umum masyarakat lampung utara untuk tetap taat dengan protokol kesehat.



Meskipun demikian surat edaran gubernur lampung surat edaran bupati lampung utara mari kita taati untuk keselamatan kita semua jelasnya .laporan pertanggung jawaban diterima pihak BPD setempat rapat LPJ dihadiri pihak BPD tokoh agama masyatakat dan pemuda yang ada didesa setempat. (Herwantoni)