Perdana Alfian Wako Pagaralam dan Forkompinda Divaksin Covid-19 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Perdana Alfian Wako Pagaralam dan Forkompinda Divaksin Covid-19

Monday, February 01, 2021



Starindonews.com PAGARALAM — Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 perdana, di Kota Pagaralam Perdana dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Kota Wisata ini.


Walikota (Wako), Alpian Maskuni SH menjadi orang pertama divaksinasi Covid-19 dalam rangka memerangi Covid-19 di kota Pagaralam. 


Vaksinasi dipusatkan di UPTD Puskesmas Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan, sebanyak 13 orang yang di mulai vaksinasi Pada Walikota (Wako) dilakukan Oleh dr Tanto, Lalu, diikuti Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk, Kasat Pol-Pp Mastullah,  Wakil II DPRD Epsi SE, Perwakilan dari Atlet, Perwakikan dari IDI, Ketua PWI Pagaralam Asnadi M Aridi, Kepala BNN Andi Kurniawan, dan lainnya.


Dihadiri, Wawako, Ketua DPRD dan Unsur Pimpinan, FKPD, Sekda, Asisten & Staf Ahli, KA BPBD, Kadinsos, Kadinkes Dessi Elviani, Kadisperindagkop, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadiskominfo, KA BNN, KA BPJS, Direktur RSUD Besemah, IDI, IBI, Camat Pagar Alam Utara & Pagar Alam Selatan.


Wako Pagaralam“Ayo lawan Covid-19, mari vaksinasi dan jangan takut,” ajak Wako, Alpian, kalau dibanding Bapak Presiden Ir Jokowi dan Bapak Gubernur H Herman Deru kalau di banding saya seorang Alpian ujar Wako di sela-sela vaksinasi Covid-19 di PKM Sidorejo, Senin (1/2/2020).



Sambungnya, vaksinasi Covid-19 penting dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, bisa menekan penyebaran dan angka kesakitan. “Untuk melawan Covid-19, pertama harus patuh Protokol Kesehatan (Protkes). Lalu, Vaksinasi Covid-19, jaga imunitas, dan lainnya. Vaksin penting, untuk imunitas,” pesannya.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Dessi Elviani mengatakan, setelah Forkompinda vaksinasi dilanjutkan untuk para tenaga medis atau nakes sebagai garda terdepan melawan Covid-19.


“Vaksin ini, dilakukan dua kali. Habis vaksin pertama ini, kita lakukan pematangan hingga vaksin kedua selama 14 hari. Kalau ada keluhan, ada nakes siaga dan menanganinnya,” terangnya.


Pada kesempatan itu, selain Forkompinda. Ada beberapa nakes, segera divaksinasi untuk meningkatkan imunitas dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(AYpga).