Lambatnya Penyaluran Bantuan Dana Gempa, Masyarakat Waai: jangan Sampai ada Kong kalikong -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Lambatnya Penyaluran Bantuan Dana Gempa, Masyarakat Waai: jangan Sampai ada Kong kalikong

Redaksi
Thursday, February 04, 2021


StarindoNews.Com | Maluku Tengah - Korban Gempa yang terjadi Pada 26 September 2019 Silam mulai Gelisah dengan Keterlambatan Soal penyaluran Dana Gempa, Apalagi Ada Sebagian Masyarakat Di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah sudah mulai tersalurkan pada Bulan Lalu.


Kekesalan ini datang dari Masyarakat Negeri Waai Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Bagi Mereka Ada Ketidakberesan dalam proses penyaluran Dana Gempa ini, apalagi Negeri-Negeri Tetangga seperti Tulehu sudah tersalurkan, hal kekesalan ini diungkapkan Mesak Ratsina Selaku Masyarakat Waai " untuk Dana Gempa yang diberikan Pemerintah untuk Bantu Katong  saja dong putar kasana putar kamari, terus katanya yang Urus Akang Dana ini juga orang dari luar Negeri, apalagi dalam pembagian dana Gempa ini jua dong ( Penyalur ) bagi akang pilih-pilih muka lae Deng pake istilah kalau Ale mangarti Beta maka beta mangarti Ale" Tegas Berty Ratsina penuh kekesalan yang  dengan Dialeg Ambonnya.




Selain Berty Ratsina juga Kekesalan yang sama datang dari Bernadus Yelira yang bagi dirinya Bahwa dalam Pembagian dana ini ada informasi kalau ada yang tidak diuangkan namun diganti dengan pengadaan Bahan bangunan " mereka terlambat salurkan bantuan ini karena ada masyarakat yang mau disalurkan bahan namun ada yang mau. Diuangkan, maka bagi yang mau Bahan coba disalurkan dulu kasihan lihat tenda-tenda pengungsian kita sudah pada rusak" Tandasnya.


Karena bagi mereka Bantuan ini sangat dibutuhkan pada saat ini, apalagi kelayakan Tenda-tenda pengungsian tempat mereka tinggal sangatlah tidak layak lagi. Disamping itu Masyarakat yang mau Untuk salurkan dana Gempa berupa uang juga sesalkan kebijakan yang diambil oleh Pihak penyalur karena sebelum salurkan dana mereka sudah bekerja sama dengan Tokoh-tokoh yang Bahannya terkesan Mahal. 


" Saya Mau Diuangkan agar proses belanja Bahan itu saya sendiri yang belanja Bahan dengan Harga yang masih murah karena ada Tokoh-tokoh yang mereka kerja sama itu barang-barangnya Mahal jdi tolonglah secepatnya salurkan kita yang mau diuangkan" Tekan Jefry Mirlau yang juga Kenal dampak Gempa di Negeri Waai.


Lanjut Jefry Bahwa ini tepatnya Tanggungjawab Pemerintah karena kita masyarakat yang kenaGempa.


Andre Patalatu