Kunjungan Kapolres Prabumulih ke Posko PPKM Berskala Mikro -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Kunjungan Kapolres Prabumulih ke Posko PPKM Berskala Mikro

Redaksi
Thursday, February 25, 2021


Starindonews.com | Prabumulih – Pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Berskala mikro tingkat kelurahan/Desa bertujuan untuk pengendalian Covid 19 berskala mikro dan bisa juga digunakan untuk penanggulangan bencana,siskamling  dan narkoba.Khusus daerah zona tidak aman  yang berada di Kota Prabumulih seperti Kelurahan gunung ibul zona kuning ddirikan Posko PPKM. 


Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, S.I.K. SH MH meninjau kesiapan Posko PPKM yang Ada di Kelurahan gunung ibul  didampingi oleh Kapolsek  Prabumulih Timur  AKP Herman RZ SH MH dan Kasat Dimas Polres AKP Sri Jumiarti SH  dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui dan mengecek  kesiapan personil Pos PPKM.pada hari kamis(25/2/2021) pagi.



Selanjutnya dalam kunjungan tersebut Kapolres Prabumulih diterima oleh pemerintah Prabumulih yg diwakili camat prabumulih timur Joni Fanhar ST MM,kepala  puskesmas  dr.Indah Oktariani dan lurah gunung ibul Fitriadi SH beserta jajaranya,langsung melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada  di Pos PPKM seperti pos jaga,ruang edukasi,ruang isolasi, dapur umum dan panel data yang ada di posko dijelaskan langsung dan rinci oleh Kaposko,serta memperhatikan kesiapan personil yang ado di posko baik dri tni polri,perangkat pemerintahan dan relawan.


“Dalam panel data terlihat personel yang melaksanakan tugas terdiri dari unit pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung lainnya serta masyarakat yang terkonfirmasi covid 19.dengan adanya data yang ada untuk memudahkan tim gusus tugas melakukan penanganan dan pencegahan mewabahnya covid 19”.



Posko PPKM bersekala mikro yang dibuat sudah memenuhi unsur yang ada dan petugasnya sudah memahami tugasnya apa yang harus dikerjakan.


Dengan adanya posko PPKM bisa membantu melakukan Tresting/pelacakan, apabila ditemukan masyarakat yang bergejala dan terkonfirmasi langsung berkordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan testing. Ketika ditemukan masyarakat yang bergejala dan dinyatakan terkonfirmasi segera dilakukan tindakan oleh satgas gotong royong yang ada untuk dilakukan isolasi terpusat dan mengajak masyarakat untuk 3T dan 5M ".Imbau Kapolres disela kata sambutanya. (HD kabiro)