Ketum PP Gam Sumut Minta Kajati Sumut Atensi Dugaan Korupsi Kadis PU Kab. Padang Lawas -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Ketum PP Gam Sumut Minta Kajati Sumut Atensi Dugaan Korupsi Kadis PU Kab. Padang Lawas

Redaksi
Friday, February 12, 2021

Ketua Umum PP Gam Sumut "Sadar H Daulay"


Starindonews.com | Medan - Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (PP GAM Sumut), " Sadar H Daulay" meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) IBN Wiswantanu, menjadikan atensi kasus dugaan korupsi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Padang Lawas (Palas).


Sadar H Daulay menyebutkan kami meminta Kajatisu menjadikan atensi dugaan korupsi sebesar Rp1.492.291.966 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2019-2020. Dikarenakan pemeriksaan Kadis PU Palas telah dilaksanakan di Kejati Sumut,” sebut Ketua Umum PP GAM Sumut, Sadar H Daulay, Jumat (12/2/2021).


Dikatakan Sadar, pemeriksaan Kadis PU Palas di Kejatisu berdasarkan laporan resmi GAM Sumut. Dan meminta Kejatisu mengusut tuntas hingga ke tahap penyidikan sampai dibawa ke meja hijau.


Terkait penanganan atau pengusutan kasus dugaan korupsi melibatkan Kadis PU Palas diserahkan Kejatisu ke Kejari Palas. Sadar menegaskan, kasus harus diusut dan ditangani tim Kejatisu.


” Pengusutan dan penanganannya kasus dugaan korupsi PU Palas harus di Kejatisu, makanya kita melaporkan ke Kejatisu. Kita khawatir jika ditangani Kejari Palas, akan tidak maksimal. Bukannya GAM Sumut tidak percaya dengan Kejari Palas dalam menangani kasus ” ungkapnya.


Terkait laporan tersebut, ungkap Sadar, Kejatisu melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kadis PU Palas pada hari Rabu, 03 Februari 2021.


Sebelumnya Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian, saat dikonfirmasi Antara di Medan, membenarkan pemeriksaan Kepala Dinas PU Kabupaten Palas, dilaksanakan di Kejati Sumut.


Penulis : Team