Babinsa Jati: Patuhi 3M Masyarakat Aman dari Covid-19 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Babinsa Jati: Patuhi 3M Masyarakat Aman dari Covid-19

Redaksi
Monday, February 01, 2021


Starindonews.com | Sragen - Minggu, 31 Januari 2021 Pukul 09.00 Wib -  selesai Babinsa Jati Serma Darto anggota Koramil 03/Masaran melaksanakan Komsos dengan warga bp Andri   Dk. Jati RT.01 Kec. Masaran.


Masyarakat harus menyadari bahwa penanganan Covid-19 merupakan hal vital yang harus dilakukan terlebih dahulu. Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) adalah hal yang harus dipatuhi oleh masyarakat.


“Karena cara ini lah yang sekarang paling praktis dapat dilakukan sebelum vaksin anti virus sudah aman bisa dipakai. Dengan disiplin menjalankan 3M, kita dapat mencegah penuluran covid-19 sampai 90 persen,” tutur Serma Darto.


Lebih lanjut Darto menjelaskan, lockdown bukan lagi menjadi cara yang efektif untuk mengatasi wabah. Kebiasaan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci untuk memutus penularan, sehingga angkanya bisa berkurang.


Ketika angka penularannya berkurang, maka geliat ekonomi nasional juga dapat bertumbuh. Karena untuk masyarakat menengah, persepsi mengenai kesehatan menjadi sangat penting. (Red)