Gorut Jadi Kabupaten Tercepat Kedua Salurkan BLT-DD -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Gorut Jadi Kabupaten Tercepat Kedua Salurkan BLT-DD

Redaksi
Friday, January 15, 2021


Starindonews.Com | Gorontalo - Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menduduki posisi dua dalam percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Indonesia, satu tingkat di bawah Provinsi Aceh. 


Hal itu diungkapkan oleh Bupati Indra Yasin saat menyerahkan secara simbolis BLT-DD yang diserahkan secara simbolis Di 3 kecamatan yakni Kecamatan Sumalata, Monano dan Tomilito, Jum'at (15/1/2021).



"Kita menjadi kabupaten kedua tercepat dalam proses pencairan BLT-DD ranking kedua secara nasional setelah provinsi Aceh, atas prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya," Ungkap Bupati Indra Yasin.


Atas prestasi itupun , bupati indra yasin menyampaikan apresiasi kepada para kepala desa serta pendamping desa yang sampai dengan saat ini telah bekerja dengan maksimal sehingga penyaluran BLT-DD bisa disalurkan secara cepat kepada masyarakat penerima.


"Ini semua berkat kerja keras para kepala desa dan juga para pendamping dana desa, berkat kegigihan mereka, penyaluran bantuan ini bisa terlaksana dengan cepat, prestasi seperti ini yang harus dipertahankan," pinta Bupati.


Bupati dua periode ini juga berharap, dengan dicairkannya bantuan langsung tunai dana desa ini bisa membantu kebutuhan warga masyarakat desa yang terdampak akibat pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia.


"Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak berguna," pungkasnya.(A**)