Dugaan penyelewengan anggaran dana desa pagar puding dari tahun 2018-2020 di sorot warga -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dugaan penyelewengan anggaran dana desa pagar puding dari tahun 2018-2020 di sorot warga

Tuesday, January 26, 2021




Starindonews.com Tebo —desa pagar puding yang terletak di kecamatan tebo ulu kabupaten tebo yang mendapatkan glontoran dana dari pusat melalui APBN dana desa (DD)terbesar dari sejumlah desa yang ada di kabupaten tebo menjadi sorotan bagi masyarakat.


Apa lagi setelah diterbitkan di media online tentang penyertaan modal BUMdes yang tidak singkron antara pernyataan kepala desa dan pengurus BUMDes tentunya kabar tersebut semakin menjadi perbincangan warga setempat. 


Begitu mendengar kabar berita tentang dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh kepala desa kami langsung kaget"Ucap salah satu tokoh masyarakat desa pagar puding kepada wartawan Senin(25/1/2021). 


Menurut salah satu warga yang namanya tidak mau disebutkan dirinya bersama warga yang lain merasa sangat kaget dengan kabar dugaan korupsi tersebut, masak pak Kades yang seharusnya menjadi contoh warganya kok berbuat begitu. 


"Terus terang kami kaget masak pak Kades berbuat seperti itu pungkasnya yang diamini oleh temannya yang lain. 


Seperti diberitakan sebelumnya kami mendengar kabar tersebut beberapa waktu yang lalu dan informasinya sudah ada warga yang melayangkan surat laporan kepada inspektorat sebagai aparatur pengawas internal pemerintah (APIP) melakukan investigasi dan pengauditan pasca pertemuan dengan komisi I DPRD kabupaten tebo yang dihadiri oleh instansi terkait. 



Menurut warga yang lain yang namanya juga tidak mau disebutkan kabar itu sudah kami dengar beberapa waktu yang lalu  bahkan menurutnya dirinya sempat dengar kabar jika pak Kades tidak takut kepada siapapun termasuk akan menantang siapapun juga yang menghalangi keinginannya, namun kami hanya sebatas mendengar terkait kebenarannya kita sendiri juga belum tau. 


"Kita hanya mendengar kabar selentingan, namun kebenarannya kita juga kurang tau" Pungkasnya. 


Terkait kabar jumlah yang dikorupsi oleh Kades mengenai dana BUMdes dia hanya mengaku Rp25 juta Namun kabar yang tersebar melalui JNE informasi dari pengurus BUMdes sebesar Rp. 85 juta.


Saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapnya irit komentar.(Samsul)