Diduga Mobil Bioling Ditelantarkan, Samsul Bahri Perintahkan Supaya Mobil Tersebut Difungsikan Sebagaimana Mestinya -->

Iklan Atas




SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Diduga Mobil Bioling Ditelantarkan, Samsul Bahri Perintahkan Supaya Mobil Tersebut Difungsikan Sebagaimana Mestinya

Redaksi
Saturday, January 09, 2021


STARINDONEWS.COM | PAGARALAM - Terkait pemberitaan sebelumnya mengenai Mobil Bioskop Keliling (Bioling) di Kota Pagaralam yang diduga sudah bertahun-tahun tidak di fungsikan sebagai mana mestinya, membuat Sekretaris Daerah Pagaralam, Samsul Bahri angkat bicara.


Mengenai Mobil tersebut (Bioling) diterima di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari Kementerian Pendidikan dan Bebudayaan RI," seiring adanya perubahan organisasi, Kebudayaan bergabung dengan Pendidikan dan berpisah dengan dinas Pariwisata menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ucap Samsul Bahri kepada awak media Starindonews.com Sabtu (9/1/2020).


Samsul juga menjelaskan, segala barang inventaris yang berkaitan dengan urusan Kebudayaan diserah terimakan dari Dinas Pariwisata ke  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, antara lain Mobil Bioskop Keliling.


Mobil tersebut, lanjut Samsul, diserahkan dalam kondisi yang baik dan dapat dioperasionalkan. Serah terima tersebut berarti segala hak dan kewajiban menjadi tanggung jawab pihak penerima,"tutur Samsul.


"Perintah supaya mobil tersebut difungsikan sebagaimana fungsinya,"pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Choulmin melalui Kepala Bidang Kebuyaan, Tarmizi mengatakan, mobil tersebut ada di Kota Pagaralam, dalam keadaan mogok atau rusak dan sudah lama tidak bisa dioprasikan.


"Kami sudah berupaya untuk dapat memfungsikan dan kami sangat menginginkan agar mobil tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,"ucapnya saat di hubungi melalui Whatshapp, Rabu (30/12/2020). (AAY)