Didemo Mahasiswa, Kadis Dukcapil Deli Serdang Tidak Masuk Kantor -->

Iklan Atas


SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Didemo Mahasiswa, Kadis Dukcapil Deli Serdang Tidak Masuk Kantor

Redaksi
Wednesday, January 27, 2021

Aksi UnjukRasa Imakor Sumut di Kantor Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang. Dok. Starindonews.com


Starindonews.com | Deli Serdang - Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (Imakor Sumut) gelar Aksi UnjukRasa yang kedua di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Deli Serdang dan Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Deli Serdang Rabu, 27/01/2021.


Mahasiswa yang tergabung dalam Imakor Sumut meminta agar Kepala Dinas Dukcapil menjelaskan secara rinci terkait dugaan korupsi kegiatan proyek Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp. 2.668.549.500 dan Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp.562.100.000


Ridho Pasaribu Selaku koordinator Aksi mengatakan kami Mendesak Bapak Bupati Kabupaten Deli Serdang agar segera mengevaluasi dan mencopot Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang serta oknum terlibat dalam kegiatan proyek Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp. 2.668.549.500 dan Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp.562.100.000," Ucap Ridho. 


Satu jam berorasi di Kantor Dukcapil Kabupaten Deli Serdang namun mahasiswa tak kunjung di tanggapi oleh pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang 


Merasa kecewa mahasiswa pun langsung ingin masuk ke dalam dan ingin melihat keberadaan Kadis di dalam kantornya 


Ridho Pasaribu sempat masuk ke dalam dan mengatakan Kadis Dukcapil Tidak berada di Kantor saat jam kerja oleh karena itu Kadis Dukcapil tidak layak lagi untuk memimpin di Kabupaten Deli Serdang ini karena pada saat jam kerja saja bapak Kadis tidak berada di kantor," Teriak Ridho Pasaribu. 


Hampir bentrok dengan aparat kepolisian yang mengawal akhirnya mahasiswa pun mau mundur dan langsung menuju kantor Kejari Deli Serdang untuk meminta Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Deli Serdang memanggil Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli  Serdang. 


Sesampainya disana Ridho kembali berorasi dan mengatakan Kami Pengurus Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (IMAKOR SUMUT) meminta kepada Kepala Kejaksaan Negri kabupaten Deli Serdang agar memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Deli Serdang, karna diduga telah melakukan Tindak Pidana Korupsi dalam kegiatan proyek Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp. 2.668.549.500 dan Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp.562.100.000, serta memeriksa oknum terlibat dalam proyek tersebut


Kami juga mendukung penuh Kejari dan Polres Kabupaten Deli Serdang untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang dalam kegiatan proyek Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp. 2.668.549.500 dan Belanja Habis Pakai Peralatan Komputer Senilai Rp.562.100.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019," Teriak Ridho Lagi. 


Hampir setengah jam Imakor Sumut menyampaikan aspirasi di Kejari Kabupaten Deli Serdang, namun sayangnya aspirasi mereka tidak ada yang menanggapi dan akhirnya pun mahasiswa membubarkan barisan dan mengatakan mereka akan kembali lagi minggu depan.


(Team)