TNI-Polri dan Aparat Desa Berhasil Temukan Anak Yang Hilang di Kebun Gunung Poga Desa Bondowuna -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

TNI-Polri dan Aparat Desa Berhasil Temukan Anak Yang Hilang di Kebun Gunung Poga Desa Bondowuna

Redaksi
Wednesday, December 16, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Terkait hilangnya seorang anak di kebun Gunung Poga Desa Bondowuna Kec. Suwawa Selatan Kab. Bone Bolango pada Selasa (14/12), Kapolsek Suwawa AKP R. Dian Nugraha Wijaya, S.I.K bersama Personel Polsek Suwawa dan Anggota Babinsa serta Kepala Desa Bondowuna langsung melakukan evakuasi pencarian setelah dilaporkan oleh pihak keluarga kepada pihak kepolisian.


Alhasil dari evakuasi yang dilakukan, akhirnya anak perempuan yang bernama Tasya Manopo, dengan umur 9 Tahun ini berhasil ditemukan, dalam keadaan takut (trauma) dan wajah pucat dikarenakan sudah 1 hari sejak hilang korban belum makan dan minum.



Kapolsek Suwawa AKP R. Dian Nugraha Wijaya, S.I.K menjelaskan, awalnya korban dinyatakan hilang pada Senin (14/12) kemarin, setelah korban meminta ijin kepada kakaknya yakni sdri. Winda Manoppo untuk mandi di sungai yang berada di dekat kebun milik Taib Tongkonoo (kakak ipar dari korban) tepatnya di Gunung Poga dusun 2 Desa Bondawuna Kec. Suwawa Selatan Kab. Bone Bolango. 


Lanjut Kapolsek, Sudah sekian lama ditunggu oleh Saudaranya, korban tidak muncul-muncul dipondok, sehingga Winda Manoppo pergi untuk menjemput korban disungai tempat korban mandi. sesampainya disungai tempat korban mandi ternyata korban sudah tidak ada. Kemudian Winda Manoppo memberitahukan kepada suaminya yakni Taib Tongkonoo bahwa korban tidak ada disungai tempat korban mandi. 


Atas kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada keluarga terlebih kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu mengawasi anak-anaknya saat berada diluar rumah, agar kejadian ini tidak terjadi lagi.


“Untuk korban langsung di bawa ke Puskesmas Suwawa untuk diperiksa kesehatannya. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh perawat yang berada di Puskesmas bahwa korban dinyatakan sehat dan pihak puskesmas menyuruh keluarga korban untuk istirahat dan memberikan makan-makanan yang bergizi,” terang Kapolsek. (BNL)