Tidak Ditanggapi, PB BPM Sumut Kembali Berunjukrasa Didepan Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Tidak Ditanggapi, PB BPM Sumut Kembali Berunjukrasa Didepan Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang

Redaksi
Monday, December 21, 2020

Aksi UnjukRasa PB BPM Sumut di Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang. Dok. Starindonews.com


Starindonews.com | Deli Serdang - Pengurus Besar Barisan Pemuda Dan Mahasiswa Sumatera Utara (PB BPM Sumut) kembali berunjukrasa yang kedua kalinya di Depan Kantor Bupati dan Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang. Senin, 21/12/2020.


Pada minggu sebelumnya mahasiswa sudah berunjukrasa di Kantor Bupati Deli Serdang, namun aspirasi mereka tidak ditanggapi pihak Kantor Bupati Deli Serdang, akhirnya mahasiswa pun kembali menggelar aksi unjuk rasa yang kedua dengan meminta supaya Bupati Kabupaten Deli Serdang mencopot Jabatan Kepala Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang. 


Saat berorasi di Depan Kantor Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang Koordinator lapangan " Daulat Habonaran mengatakan, Bapak Kepala Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang agar mengundurkan diri dari jabatannya karna diduga bekerja dengan CV.Askonas Kontruksi untuk meraup keuntungan pribadi dalam pekerjaan Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) senilai Rp.1.725.378.000 dan PT.Requel Membangun Bersama dalam Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Rumah Perlindungan Sosial senilai Rp.3.800.000.000


Aksi UnjukRasa PB BPM Sumut di Kantor Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang. Dok. Starindonews.com


Sesuiai dengan Dokumen APBD 2019 Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang di menangkan CV.Askona Kontruksi senilai Rp.1.725.378.000 dan Lanjutan Pembangunan Rumah Perlindungan Sosial Kabupaten Deli Serdang di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Rakyat (Perkim) Kabupaten Deli Serdang diduga Syarat KKN, Ucap Daulat. 


Melihat mahasiswa berunjukrasa pihak Kantor Dinas Perkim pun langsung menanggapi aspirasi mahasiswa.


Anggiat Sipayung selaku Kabid Bangunan mengatakan kami akan secepatnya membalas surat dari mahasiswa dan jika perlu adek-adek bawa perwakilan untuk masuk kedalam kantor supaya kami terangkan Ucap Anggiat Sipayung


Tidak puas dengan tanggapan Kabid Bangunan tersebut, mahasiswa pun menolak masuk kedalam dan hanya ingin di jelaskan di muka umum. 


Namun sayangnya Kabid Bangunan Dinas Perkim tidak bisa menjelaskan di muka umum tetapi akan secepatnya mengirim surat balasan untuk PB BPM Sumut. 


Tidak puas dengan tanggapan Di Dinas Perkim mahasiswa langsung menuju Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang


Daulat Habonaran kembali menyampaikan menyampaikan Bapak Bupati Deli Serdang agar mencopot Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Rakyat (Perkim) PPK,PPTK Kabupaten Deli Serdang karna diduga terindikasi tindak pidana korupsi pekerjaan Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dimenangkan oleh CV.Askonas Kontruksi senilai Rp.1.725.378.000 dan Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Rumah Perlindungan Sosial Kabupaten Deli Serdang di Kecamatan Beringin senilai Rp.3.800.000.000


Kami dari Barisan Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara (BPM-SU) "Lanjut Daulat" mengharapkan kerjasama dari pihak penegak hukum, baik Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Deli Serdang maupun Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Deli Serdang, untuk sama-sama mengusut dugaan Korupsi di Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang Tutup Daulat.


Setelah berorasi beberapa jam di Depan Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang tidak satupun yang terlihat menanggapi aspirasi mahasiswa akhirnya mahasiswa pun membubarkan barisan dan mengatakan mereka akan kembali minggu depan dengan tuntutan yang sama. (Team)