Sidang Skripsi Masih Menjadi Momok yang Menakutkan Bagi Mahasiswa -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Sidang Skripsi Masih Menjadi Momok yang Menakutkan Bagi Mahasiswa

Redaksi
Thursday, December 17, 2020


Starindonews.com | BANDAR LAMPUNG - Sidang skripsi masih menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Ya, itu karena prosesnya sangat menegangkan dan menjadi sejarah yang sangat menentukan setiap mahasiswa yang akan menyandang gelar sarjana.


Mau tidak mau sidang itu harus tetap dijalani sebagai syarat kelulusan dari perguruan tinggi. oleh sebab itu, mahasiswa tingkat akhir harus memastikan bahwa sidang yang dia hadapi harus berjalan dengan baik agar tidak menimbulkan kesulitan nantinya.



Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi Muslihudin, salah seorang mahasiswa tingkat akhir yang kuliah di UIN Raden Intan Lampung. Ia mengatakan bahwa skripsi itu sebetulnya tidak sulit, namun yang sulit itu adalah mengumpulkan niatnya.


“Sebenarnya jika untuk mengerjakan skripsi itu tidak sulit, akan tetapi untuk memulai untuk mengerjakan skripsi itu yang bisa dikatakan sulit, karena untuk mengerjakan skripsi itu kita harus memiliki semangat yang full serta pikiran yang fresh,” Ungkap Muslihudin yang baru saja bergelar Sarjana Hukum (SH) tersebut, Selasa, 15/12/2020


Muslihudin, SH (tengah) Saat Foto Bersama Tim Penguji Ujian Skripsi di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung


Muslih telah selesai mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Syariah, jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Menurut Muslihudin yang kerap di panggil dengan sebutan Lek itu, sebelum ujian skripsi memang harus dipersiapkan secara maksimal. Bahkan dia harus melakukan simulasi beberapa kali.


Dia juga mengingatkan bahwa bagi kalangan mahasiswa janganlah bermalas-malasan untuk mengerjakan tugas akhir kuliah tersebut. “Saya harap bagi teman-teman yang lain (mahasiswa pada umumnya red) jangan sampai bermalas-malasan seperti saya ini,” pungkasnya. (M Ngalim)