Pemerintah Negeri Wahai Resmikan Gedung PAUD Dusun Parigi -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Pemerintah Negeri Wahai Resmikan Gedung PAUD Dusun Parigi

Redaksi
Tuesday, December 08, 2020


Starindonews.com | Maluku Tengah - Pemerintah Negeri Wahai melakukan serah terima, sekaligus peresmian satu buah bangunan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD MELATI ) di Dusun Parigi-Negeri Wahai. Selasa, (8/12/2020). 


Serah terima dilakukan dengan penandatanganan dan pemasangan Prasasti,sekaligus penyerahan kunci oleh Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Wahai HASAN BASRI TIDORE kepada pengelolah yang didampingi oleh sekertaris saniri negeri wahai dan kepala Dusun .


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan UPTD Seram Utara,perangkat Negeri dan kedua mantan Pj.KPN WAHAI.


Bahkan pemasangan prasasti dilakukan oleh Penjabat yang lama Bapak SALEH TJIU.



Terlihat dengan jelas dengan kerendahan hati untuk memberikan penghormatannya, HASAN BASRI TIDORE yang adalah Pj.KPN Aktif mempersilahkan mantan penjabat bapak HASAN SALATIN untuk menggunting pita sekaligus membuka pintu gedung.


Dalam sambutannya Hasan Basri Tidore juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemimpin sebelumnya.


Menurutnya jika bukan karna kerja keras dari pemimpin pemimpin sebelumnya maka sudah tentu gedung ini belum bisa diresmikan,bahkan mungkin bangunannya belum ada.


ketika diwawancarai ,Pj.KPN Negeri Wahai HASAN BASRI TIDORE Menyampaikan harapannya Bahwa,Demi Kemajuan bangsa dan Negara maka sudah selayaknya pendidikan harus diperhatikan.


Olehnya itu muda-mudahan dengan adanya gedung PAUD ini anak-anak kita yang berada di dusun parigi-negeri wahai ter,asah intelektuaal nya sejak dini,agar kedepan mampu bersaing dengan anak anak yang berada di perkotaan.


Hasan Basri Tidore pun berharap agar bangunan gedung paud dijaga dan dipelihara dengan profesional,supaya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang cerdas.


"Saya selaku Penjabat Kepaala Pemerintahan Negeri Wahai Kecamatan Seram Utara mengharapkan peran seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat yang memiliki anak yang usianya  dibawah 6 tahun, jangan dikurung di rumah tetapi hantarkanlah anak-anak untuk bersekolah di gedung Paud ini," tutur beliau.


Pria yang baru dilantk sejak 02 November 2020 inipun melanjutkan pembicaraannya bahwa anak-anak usia 0 sampai 6 tahun membutuhkan teman sebaya dalam pergaulannya untuk belajar motorik kasar dan motorik halus, kognitif, budi pekerti seperti bagaimana mereka mengucapkan salam dan hormat kepada orang yang lebih tua.


"Anak-anak ini merupakan tabungan bagi orang tuanya. Yang bisa membanggakan orang tua kelak nanti,Anak-anak tidak hanya cerdas tetapi memiliki akhlak yang mulia menjadi anak yang Pintar,soleh dan soleha," agar nantinya dapat berbakti kepada bangsa dan negara harap pria yang akrab disapa abang pany.


Senada dengan hal itu IKHSAN WALY yang adalah pendamping Desa Negeri wahai mengharapkan agar bangunan yang dibangun dengan Dana Desa ini dapat difungsikan decara maksimal sebagaimana mestinya.


"bangunan inikan dibangun dengan dana desa,jadi sudah selayaknya warga desa menjaga,merawat dan memfungsikan secara maksimal.


Lanjut Iksan jika anak anak kita sudah di didik sejak usianya masih dini maka anak anak kita akan tumbuh menjadi anak anak yang cerdas dan mampu bersaing.

Jika sudah demikian maka tentunya yang berbangga adalah kita sebagai orang tua."Tutur Iksan


Sekertaris Saniri Negeri Wahai FAISAL HAMDANI LATURUMASORENG yang turut mendampingi Pj KPN pun memberikan aprisiasi kepada pihak pihak yang terlibat dan yang bersusah payah dalam proses sejak awal hingga gedung Paud diResmikan pada hari ini.


Faisal pun mengharapkan bahwa dalam mewujudkan pembangunan yang dananya bersumber dari negara maka lintas koordinasi antara pemerintah dan Saniri Negeri harus berjalan baik."harapnya. (Dany)