Pemda Gorontalo Utara Perketat Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Pemda Gorontalo Utara Perketat Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi

Redaksi
Wednesday, December 16, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap distribusi pupuk bersubsidi diwilayah Kabupaten Gorontalo Utara, 


Hal ini sebagaimana disampaikan Sekertarisa Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat membukan rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penyaluran Pupuk Bersubsidi, bertempat di Aula Graha Anbril Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Selasa (15/12/20).



Dalam arahannya Ridwan Yasin menyampaikan, banyaknya kasus kelangkaan pupuk bersubsidi bagi para petani, membuat pemerintah daerah melakukan pengawasan ketat  terhadap distribusi pupuk kepada para petani.


"Banyak kasus dilapangan, kalau pupuk subsidi itu sulit didapatkan oleh para petani, olehnya dengan sistem pengawasan distribusi yang ketat, kedepannya tidak ada lagi petani yang berteriak sulit mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah daerah," ungkap Ridwan Yasin.


Ridwan juga mengingatkan kepada seluruh distributor pupuk yang ada di daerah, kedepannya untuk proses pengawasan, pengalokasian, serta distribusi kepada para petani akan di awasi secara ketat, guna mencegah terjadinya penyimpangan di lapangan.


“Kami mengingatkan pupuk bersubsidi ini termasuk kategori barang dalam pengawasan, maka penyalurannya harus sesuai dengan peruntukannya. Harus dilakukan secara ketat,” tandasnya. (Aru)