PB BPM Sumut Gelar Aksi UnjukRasa Di Kantor Camat Huristak -->

Iklan Atas


SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

PB BPM Sumut Gelar Aksi UnjukRasa Di Kantor Camat Huristak

Redaksi
Monday, December 14, 2020

Unras PB BPM Sumut di Kantor Camat Huristak. Dok. Starindonews.com


Starindonews.com | Padang Lawas - Pengurus Besar Barisan Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara (PB BPM SUMUT) berunjuk rasa di halaman kantor Camat Huristak Kabupaten Padang Lawas. Senin, 14/12/2020.


Roni Marzuki selaku Kordinator Lapangan mengatakan Kami harap Bapak Camat Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas Mhd Lelan Daulay agar memanggi 5 Kepala Desa di Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas yaitu Kepala Desa Pulo Bariang,Kepala Desa Paya Bujing, Kepala Desa Parantonga,Kepala Desa Galabonang serta Kepala Desa Tobing Julu bahwa Kami dari Barisan Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara ( BPM –SUMUT ) telah menyurati secara resmi kepada Kepala Desa tersebut dalam hal  Mohon salinan berupa hard Copy Dokumen Dana Desa Berupa APBDes,RABDes,SPJDes,LPJDes serta Pembayaran Pajaknya  Mulai Tahun 2017-2019 namun dokumen yang kami minta bukanlah merupakan Rahasia Negara dan Patut kami duga melanggar Undang-Undang No.6 Tahun 2014 Tentang Dana Desa."Ucap Roni"


Camat Huristak saat menanggapi Aspirasi dari PB BPM Sumut. Dok. Starindonews.com


Abdul Gani yang juga koordinator Aksi menyampaikan Meskipun bapak Camat Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas pernah menjadi Pjs kades Tobing Julu namun adanya Kejanggalan-Kejanggalan dalam Penggunaan Dana Desa baik dia Fisik maupun Kegiatan Lainnya yang tertuang dalam APBDEs  dan  oleh karena itupun untuk menutupi rasa kecurigaan kami memberikan Photo dokumen yang kami dapat.


Sesuai hasil Investigasi kami di Lapangan di dalam Pembuatan mulai P APBDEs hingga SPJDEs di duga adanya Peran Camat seta Tim Pendamping Kecamatan berklaborasi untuk mengkondisikan dalam pembuatan P APBDEs dan SPJDEs bahkan apabila para Kepala Desa yang di maksud tidak mengikuti aturan main tersebut maka siap-siap untuk di Intervensi sewaktu pemberkasan. "Tutup Gani


Sementara itu melihat mahasiswa berunjukrasa Camat Huristak pun langsung menjumpai mahasiswa dan menyampaikan, kami akan memanggil 5 Kepala Desa yang adek-adek maksud dan besok saya berjanji akan menjumpakan pihak PB BPM Sumut dengan 5 Kepala Desa tersebut jam 10.00 wib. Ucap Camat Huristak 


Mendengar tanggapan dari Camat mahasiswa pun membubarkan diri dan akan menagih kembali janji Camat Huristak besok. (Team)