Dalam Rangka Memperingati Hari Juang, TNI AD Kodim Sragen Baksos Donor Darah -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang, TNI AD Kodim Sragen Baksos Donor Darah

Redaksi
Monday, December 07, 2020


Starindonews.com | Sragen - 07 Desember 2020 Kodim 0725/Sragen melaksanakan Bakti Sosial Donor di aula guyub rukun Kodim Sragen. Bakti sosial donor darah tersebut adalah dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2020. Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus yang diperingati oleh Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Hari Juang TNI AD Sebelumnya bernama Hari Infanteri. 


Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P yang pada saat pelaksanaan juga mendonorkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara sukarela dari para pendonor baik anggota TNI maupun PNS TNI AD dilingkungan Kodim Sragen. "Untuk protokol kesehatan tetap kami kedepankan diantaranya dengan wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak, untuk yang tidak memenuhi persyaratan diatas tidak akan dilayani oleh petugas". 



Salah satu peserta bernama Serma Widi mengaku rutin mendonorkan darahnya. "Saya meskipun tidak ada even seperti ini tetap rutin mendonorkan darah mas, biasanya saya datang sendiri ke kantor PMI Sragen, dan ini adalah donor saya yang ke 40, saya menargetkan bisa donor 100 lebih mas" katanya kepada media.


Dr. Wiwik dari PMI menyatakan dari 53 pendaftar ada 41 yang bisa diambil darahnya dan 12 orang terkendala tensi tinggi, HB kurang dari 12,5 dan habis minum obat. (Red)