Ciptakan SDM Unggul Dinas Pariwisata Bersama Poltekpar Palembang Berikan Pelatihan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Ciptakan SDM Unggul Dinas Pariwisata Bersama Poltekpar Palembang Berikan Pelatihan

Redaksi
Tuesday, December 08, 2020


Starindonews.com | Pagaralam - kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian ST MM mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di sektor pariwisata. Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Pariwisata Ganding Poltekpar Palembang berikan Bimbingan Senin (8/12/2020) Dipusatkan di Villa Dempo Plower Kawasan Gunung gare kota Pagaralam.


Selama 2 hari kedepan kegiatan Dinas Pariwisata dan Politikpar Palembang akan berikan pelatihan kepada 30 orang,  bahas konstelasi Kopi dan Tata Hidang,  dengan pelatihan ini tentu akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menunjang Kemajuan Pariwisata di Pagaralam. 



Lanjut Kepala Dinas Pariwisata Brilian Berharap Kedepan pelatihan ini terus Lebih di tingkatkan lagi, karna menurutnya Produk wisata itu terutama cara Pelayanan atau melayani, maka dari itu Perlu SDM yang profesional, saat ini sudah banyak mengalami perobaham dalam pelayanan seperti Di Perhotelan dan Resroran." Katanya. 


Kegiatan Pelatihan yang di lakukan Politikpar Palembang seperti ini Tentu sangat diperlukan dan mendukung kemajuan di Bidang  Pariwisata kota Pagaralam,“Standar ini diperlukan mengingat wisatawan yang berkunjung ke Kota Pagaralam berasal dari berbagai Daerah Indonesia” ungkap Brilian kepada media ini saat akan isi materi.



Menurutnya, di era 4.0 akademisi bidang pariwisata juga dituntut untuk menciptakan terobosan-terobosan baru dalam menghadapi ketatnya persaingan. Maka itu, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam bersama Poltekpar palembang gencar melakukan transformasi generasi muda dalam mempersiapkan SDM dalam menghadapi tantangan di era 4.0,” jelas Brilian.


Pariwisata akan menjadi salah satu penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pagaralam kedepan. 


Diakuinya, pariwisata Pagaralam sangat potensial untuk dikembangkan, saat ini yang sangat penting untuk menciptakan SDM kompeten bidang pariwisata yang siap bersaing di era 4.0."tegasnya. (AA)