Berkah Covid 19 dan Tahun Baru, Bagi Pedagang Kembang Serimbun Daun Serta Pedagang Ikan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Berkah Covid 19 dan Tahun Baru, Bagi Pedagang Kembang Serimbun Daun Serta Pedagang Ikan

Redaksi
Thursday, December 31, 2020


Starindonews.com | PAGARALAM - Meski Pandemi Covid-19 yang memukul berbagai kalangan usaha, justru ini menjadi ladang rezeky bagi para budidaya tanaman hias, termasuk tanaman yang sedang viral saat ini seperti Janda Bolong, Aglonema, Monstera, dan Anggrek dari berbagai jenis.


Hal ini dibuktikan oleh Penjual Tanaman Hias Serimbun Daun serta jual beli ikan Nila yang berada di Jalan Soeprapto Gang Panorama Kota Pagaralam. Pasalnya di masa Pandemi Covid-19 ini membuat omset penjualan Tanaman hias semakin meningkat hingga 50% dari sebelumnya.



"Awalnya sekedar hobi dan lama kelamaan menjadi pekerjaan yang santai dirumah, kurang lebih sudah tiga tahun menempuh usaha ini dan sudah ratusan Tanaman yang terjual," ujar Nora Owner Serimbun Daun, Alhamdulilah ikan nila cukup laris penjualanya di masa pandemi covid 19 ujar miko Kamis (31/12).


Untuk harga sendiri, lanjur Nora, bervariatif mulai dari puluhan Ribu hingga Puluhan juta tergantung dari jenjs Tanamannya sendiri.



sedangkan untuk penjualan  ikan nila yang pembelinya dari kalangan ekonomi kecil sampai ke ekonomi teratas cukup bayak peminatnya sehinga dalam satu terjual lebih kurang 200 kg dengan harga cukup terjangkau perkilo hanya Rp 2 4000 


"Meski harga yang ditawarkan seperti itu, alhamdulillah, peminat yang membeli itu dari dalam daerah bahkan juga dari luar daerah," kata dia.


Nora menambahkan, selain membeli daei orang lain Tanaman hias ini juga hasil dari budidaya pembibitannya sendiri." Tanaman yang banyak diminati para pembeli salah satunya seperti Janda bolong, Aglonema, Anggrek, dan juga Monstera,"pungkasnya. (AAY)