AKP Fery Firdayanto SE: Mari Kita Patuhi Prokes Dan Peraturan Lalu Lintas -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

AKP Fery Firdayanto SE: Mari Kita Patuhi Prokes Dan Peraturan Lalu Lintas

Redaksi
Tuesday, December 01, 2020


Starindonews.com | Pagaralam - Demi memutuskan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah Kota Pagaralam. Satlantas Polres Pagaralam melaksanakan kegiatan bersama Polsek Pagaralam Utara serta Kanit Patroli PAU, IPDA Erwin Sudiar SE, MM lakukan Razia 21 dengan penertiban Protokol Kesehatan di Simpang Telaga Biru Kota Pagaralam. Selasa (1/12/2020).


Kasat Lantas Polres Pagarala, AKP. Fery Firdayanto SE mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan bersama Polsek PAU untuk melakukan penertiban Protokol Kesehatan, penertiban kepada masyarakat terutama terhadap pengengdara sepeda motor dan mobil. 



Lanjut dia, dengan tujuan menekan angka kecelakaan dan kerawanan Khantibmas dan juga penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Pagaralam. 


"Bagi yang melanggar akan diberi sanksi dan teguran agar tidak mengulanginya lagi, untuk pelanggaran lalu lintas kami lebih menekankan kepada penertiban knalpol Racing dan Helm," ujarnya.


"Karena dengan menggunakan knalpot bunyinya tidak standar dapat menimbulkan kebisingan dan mengganggu ketenangan masyarakat. Sedangkan penggunaan Helm lebih kami tekankan adalah untuk keselamatan pengendara dan penumpang sepeda motor itu sendiri, saat mengendarai kendaraannya untuk melindungi kepala dari benturan saat terhadi kecelakaan," tuturnya. 


Dan kami juga melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan yang masih di bawah umur untuk kami panggil orang tuanya, karena anak-anak menggunakan sepeda motor sangat beresiko menimbulkan kecelakaan. Disamping emosi yang belum stabil juga fisik mereka yang belum siap untuk mengendarai kendaraan sepeda motor serta secara aturan belum bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)," pungkasnya.

( AL Kahfi & Arsa Firdaus )