Sebanyak 34 Orang Advokat Diambil Sumpah dan Janjinya Siap Untuk Bantu Masyarakat -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Sebanyak 34 Orang Advokat Diambil Sumpah dan Janjinya Siap Untuk Bantu Masyarakat

Redaksi
Wednesday, November 04, 2020


Starindonews.com | Prabumulih - Pada hari ini Rabu tanggal 4-11-2020 lebih kurang jam 10.wib 34 orang Advokat dari  Kongres advokat Indonesia (KAI) telah mengadakan pengambilan sumpah/janji Advokat yang dilaksanakan digedung pengadilan Tinggi Palembang.


Sidang terbuka  pengambilan sumpah tersebut di pimpin langsung oleh Hakim Ketua Dr H Kresna Menon SH.MHum dan beliau berpesan kepada 34 orang Advokat yang baru diambil sumpah itu agar dapat membangun negara hukum Juga dapat menjaga kepercayaan masyarakat.



Pengambilan sumpah / janji ini wajib untuk di ikuti oleh setiap Advokat karena Profesi ini tidak bisa serta Merta dapat langsung bekerja tanfa diambil sumpah/Janji terlebih dahulu karena hal ini berkaitan dengan penegakan kebenaran hukum atau negara hukum dan kepercayaan masyarakat.


Lebih jauh Kresna mengatakan dalam sambutannya bahwa Advokat adalah penegak hukum karena itu ia harus membangun negara hukum serta menjaga kepercayaan masyarakat.



Lebih jauh dia mengatakan bahwa Advokat di propinsi sumatera selatan sudah cukup bagus dan profosional dalam bertugas dan keanggotaannya sudah cukup banyak juga karena itu mudah mudahan bagi masyarakat yang membutuhkan Advokat tidak sulit lagi dan insya Allah  mampu untuk dipercaya oleh masyarikat itu atas pilihan nya sendiri.


Awak media starindonews.com mewawancarai ketua KAI Provinsi Sumsel  M. Aminuddin. SH. MH. beliau mengatakan bahwa Advokat karena sudah diambil sumpah/janjinya maka tidak boleh menerima dan menjanjikan sesuatu terhadap seseorang didalam menjalankan tugasnya dan harus dapat dipercaya oleh masyarakat sesuai dengan janji dan sumpah barusan diucapkan tadi.




Starindonews.com menanyakan kegiatan pelaksanaan pengambilan sumpah/janji terhadap 34 orang Advokat yang dilaksanakan digedung pengadilan tinggi Palembang ini menurut sala satu dari panitia kegiatan tersebut yaitu Sdr Advokat Yulison Amprani. SH. MH. dan juga merupakan pengacara pemerintah kota Prabumulih Sumatera Selatan yang sudah terkenal di daerah Sumsel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (protokes) covid 19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pungkas Yulison (sapaan) akrabnya sehari hari. (Sbwh)