Peduli Covid-19, TNI-Polri Kawal Pemakaman Protokoler Sampai Usai -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Peduli Covid-19, TNI-Polri Kawal Pemakaman Protokoler Sampai Usai

Redaksi
Thursday, November 05, 2020


Starindonews.com | Boyolali - Seorang warga Sambi yang terpapar covid-19, akhirnya meninggal dunia pada Rabu tanggal 04 November 2020  di RSUD  Cengkareng. Babinsa Senting Koramil 10 Sambi Kodim0724/Boyolali Serka Heri Susanto, Bhabinkamtipmas, BPBD dan Puskesmas Sambi  laksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah bertempat di pemakaman umum Dukuh Ngalang-Ngalangan Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Rabu Malam (04/11).


Babinsa Senting menjelaskan, pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak petugas dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.


“Prosesi pemakaman Pasien Covid-19 tersebut sesuai dengan SOP Pasien Covid-19 yang dilakukan oleh  petugas pemakaman dengan mengunakan APD lengkap,”ujar Serka Heri.




 Proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada diluar komplek makam. Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker. (Agus Kemplu)