Pedagang Kios yang tersebar di 11 Kecamatan Se-Kabupaten Gorut Dapat Bantuan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Pedagang Kios yang tersebar di 11 Kecamatan Se-Kabupaten Gorut Dapat Bantuan

Redaksi
Friday, November 27, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, melalui Dinas Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan kepada sedikitnya 150 kios yang tersebar di 11 kecamatan se-kabupaten gorontalo utara.


Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 150 kios di 11 Kecamatan se-Gorut, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorut, Kamis (26/11/20).


Bupati Indra Yasin dalam sesi wawancara mengatakan, bantuan dari dinas ketahanan pangan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Gorut. bantuan terdiri atas beras 200 kg, gula pasir 100 kg, minyak kelapa satu gelon, serta 15 ikat ikan sagela.


"Saya ingin bantuan ini bisa mereka jadikan modal, selain untuk modal , bantuan ini juga bisa mereka konsumsi sendiri," kata Bupati Indra Yasin.


Bupati juga menambakan, ditengah pandemi covid-19 ini, sektor ketahanan pangan wajib dipertahankan, selain untuk menjaga perekonomian, ketersediaan pangan juga sangat penting untuk menjaga stabilitas ekonomi daerah.


"Tersediannya bahan pangan di daerah sangatlah penting, apalagi dimasa pademi saat ini, kalau daerah tidak mempunyai stok pangan yang cukup, maka secara otomatis daerah harus membeli pangan dari luar gorontalo utara," terang Bupati.

 

Untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri kata indra yasin, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai macam jenis sayuran untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.


"Kalau setiap pekarangan dimanfaatkan, Insya Allah kita bisa memenuhi kebutuhan pangan," tandasnya. (Aru)