Paiman Penarik Becak yang Tidak Pernah Mendapat Bantuan Apapun -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Paiman Penarik Becak yang Tidak Pernah Mendapat Bantuan Apapun

Redaksi
Monday, November 02, 2020


Starindonews.com | Lhokseumawe - Dampak yang ditimbulkan akibat dari Covid-19 memang sangat banyak tidak hanya di bidang kesehatan saja namun, di bidang perekonomian indonesia juga sangat berpengaruh terutama di masyarakat Aceh sendiri seperti tukang becak yang hanya berpenghasilan rendah. Paiman 59 tahun penarik becak yang sering mangkal di lapangan hiraq ini mengungkapkan keluh kesahnya.


 “kalo sekarang saya narik becak kadang dapat uang 10 -15.000 ribu sehari karena gk ada anak sekolah kalo biasanya dapat anak sekolah bisa dapat uang kurang lebih 50.000 ribu sehari”. Ungkapnya, Sabtu (31/10/2020) pagi. 


Terkait dengan COVID-19 pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari baik berupa bentuk uang ataupun sembako tetapi, nyatanya  tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut sehingga dalam hal ini pemerintah belum berhasil memperbaiki perekonomian di masa pandemi ini.


Pria dengan lima anak itu juga mengatakan bahwa dirinya belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah terkait dengan bantuan terdampak COVID-19.


“saya diminta fotokopi kk sama ktp tapi enggak dapat bantuan BLT baik uang maupun sembako bahkan PKH pun enggak dapat. Saya pasrah sama Allah, Allah itu maha kaya”. Ujarnya dengan pasrah.


Dalam hal ini seharusnya Pemerintah terutama Geuchik gampong harus lebih teliti dalam pengumpulan data Masyarakat gampong  Agar semua kalangan terutama yang  lebih membutuhkan bantuan tersebut  dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhannya melalui  bantuan sosial yang diberikan Pemerintah baik itu berupa BLT ataupun sembako terkait Akibat dampak dari musim pandemi ini. (Maulida)