OPERASI PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL COVID,19 DI WLAYAH HUKUM KABUPATEN TEBO -->

Iklan Atas




SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

OPERASI PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL COVID,19 DI WLAYAH HUKUM KABUPATEN TEBO

Purnama Media Grub
Tuesday, November 24, 2020


Starindonews.com | Tebo - Operasi Aman penegakan disiplin penanggulangan covid-19 satuan kepolisian TNI polri dinas lingkungan hidup 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah pasar teluk kembang jambu dan sekitarnya himbau masyarakat terapkan "4 M" yaitu mencuci tangan,


Menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah teluk kembang jambu pada selasa (24/11/20) pukul 20.00 WIb s/d pukul 11.00 Wib.  


Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. 


Untuk mendukung kebijakan tersebut satuan kepolisian polpp ansori  Operasi ini guna untuk memutuskan mata rantai penyebara  covid-19 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di desa teluk kembang jambu dan sekitarnya untuk tetap disiplin dan konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.




Kegiatan tersebut dipimpin oleh satuan kepolisian  Adapun rute patroli  tadi dimulai dari pasar teluk kembang jambu, 


Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Simpang empat desateluk kembang jambu kecamatan tebo ulu,  Pertokoan,   dan Kedai Kopi atau Warung makan.


Tidak henti-hentinya tim memberikan  himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, 


mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.


''Dalam kegiatan kali ini Tim Ops Penanggulangan Covid 19 diJelaskan Kabid polpp ansori  operasi penegakan disiplin ini, mendapatkan 95 pelanggaran tim memberi sangsi yaitu sangsi sosial 54,orang sangsi lisan 41orang,


Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif.(Samsul)