Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Bupati Gorut Ingatkan Untuk Jaga Kesehatan Dimasa Covid-19 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Bupati Gorut Ingatkan Untuk Jaga Kesehatan Dimasa Covid-19

Redaksi
Friday, November 13, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat gorut, untuk bisa menjaga kesehatan terlebih dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.


Puncak Peringatakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56, tahun 2020 yang dilaksanakan di Halaman Dinas Kesehatan Gorut itu, turut dihadiri Unsur Forkopimda, para Asisten, Pimpinan OPD, serta Kepala dari masing – masing perwakilan puskesmas se-Gorut, Kamis (12/11/20).


Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin Mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini mempunya arti yang sangat penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan generasi sehat untuk indonesia unggul.


“Tentu kemeriahan pada acara puncak HKN tahun 2020 ini memiliki makna tersendiri bagi daerah dan masyarakat. Sehingga momentum HKN ini dijadikan untuk mengubah perilaku masyarakat dan mendorong penguatan upaya kesehatan promotif dan preventif,” ujar Bupati Indra Yasin.


Lebih lanjut Indra Yasin Menambahkan, didalam iplementasinya tentu melibatkan peran aktif lintas sektor, baik perguruan tinggi, ormas, swasta, termasuk media massa.


“Sehingga ini dapat membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid – 19 diera adaptasi kebiasaan baru, sehingga dengan menekankan pada perilaku hidup sehat harus dimulai dari diri kita sendiri. Mengingat tema peringatan HKN ke-56 tahun 2020 “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat,” terang Bupati.


Tentunya kata Indra Yasin, didalam membudayakan dan mengiplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam kehidupan sehari – hari perlu diperhatikan.


“Jadi membudayakan Germas ini harus dimulai dari diri kita sendiri juga. Karena kita tau perilaku hidup sehat yang berkelanjutan akan menumbuhkan generasi yang berkualitas,” pungkasnya. (Aru)