Hari ke Lima, 38 Orang pelanggar terjaring Operasi Yustisi Tim Prokes -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Hari ke Lima, 38 Orang pelanggar terjaring Operasi Yustisi Tim Prokes

Redaksi
Monday, November 23, 2020


Starindonews.com | Pagaralam - Pol PP Pagaralam bersama Danramil, Polres, Dishub, Kejaksaan Negeri Pagaralam dan Mahasiswa Univerisitas PGRI Palembang melakukan Operasi Yustisi ke lima yang dilakukan di sekitar lapangan Alun-Alun Utara dan di Simpang Tiga Jam Gadang Kota Pagaralam, Senin (23/11/2020).


Dihari ke lima operasi ini terjaring sebanyak 38 orang yang melanggar terdiri dari  21 orang dari Pagar Alam dan 17 orang dari luar Pagar Alam.



Mastullah, Kasat Pol PP Pagar Alam mengatakan, operasi yustisi ke lima ini telah dilakukan dan yang terjaring melanggar Prokes Covid-19 sebanyak 38 orang. Dengan total pelanggar yang terjaring selama 5 hari ini sebanyak 262 orang, terdiri dari 189 warga Pagar Alam dan selebihnya dari luar Pagar Alam.


Lanjut dia, adapun sanksi yang diberikan sesuai Perwako Pagaralam No. 30/2020 ada yang diberikan sanksi administratif berupa teguran lisan, tertulis meliputi pembacaan teks Pancasila, menyanyikan lagi Indonesia Raya dan denda, denda diberlakukan sebesar 50 ribu per orang dan bagi usaha sebesar 250 ribu per usaha.


"Kami sampaikan lagi hasil operasi denda sampai saat ini totalnya dua juta lebih ini akan kita setor langsung ke kas daerah melalui Bank Sumsel, jadi seluruh dana yang terkumpul ini akan kita laporkan secara transparan," pungkasnya.



Sedangkan Kapten infantri Effendi Simarmata Komandan Koramil 405 - 10 kota pagaralam  mengatakan kepada awak media operasi yustisi covid 19 kota pagar alam pada hari ke 4 di jalan lapangan merdeka berdampak sangat positif. Dari hasil operasi yustisi terjadi penurunan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat ujar beliau.


(AL kahfi & Arsa firdaus)