Hampir 3 Bulan Tak Dapat Jawaban, Kades Huta Pasir Dilaporkan, Terkait Anggaran Dana Desa Tahun 2017-2019 -->

Iklan Atas




SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Hampir 3 Bulan Tak Dapat Jawaban, Kades Huta Pasir Dilaporkan, Terkait Anggaran Dana Desa Tahun 2017-2019

Redaksi
Monday, November 30, 2020

Roni Marzuki (Sekjend GMPP Palas)


Starindonews.com | Padang Lawas - Berdasarkan Surat Klarifikasi dari Gerakan Mahasiswa Pemuda Peduli Padang Lawas (GMPP Palas) tertanggal 24 Agustus 2020 yang ditujukan kepada Kepala Desa Huta Pasir, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Dana Desa Tahun 2017-2019.


Dalam tuntutannya, GMPP Palas meminta agar Kepala Desa Huta Pasir menjelaskan secara rinci terkait Pembangunan Jalan Desa Huta Pasir, Kecamatan Huristak yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2019.


Roni Marzuki (Sekjend GMPP Palas) mengatakan Berdasarkan laporan dari masyarakat setempat bahwa pembangunan jalan Desa Huta Pasir pada tahun 2019 diduga belum selesai pekerjaannya hingga sekarang. Oleh sebab itu kami menduga Kepala Desa Huta Pasir telah mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya atas pekerjaan tersebut.


Selanjutnya kata Roni Sesuai dengan informasi yang didapatkan bahwa di Desa Huta Pasir diduga terindikasi terdapat banyak penyelewengan terhadap keuangan Desa tahun anggaran 2017-2019. Adapun penyelewengan keuangan Desa tahun 2017-2019 sebagaimana dimaksud, diduga terindikasi dari adanya penyampaian laporan keuanganDesa tahun anggaran 2017-2019 yang diduga tidak sesuai dengan realisasi yang nyata dilihat, di dengar dan dialami sendiri oleh masyarakat dilapangan. Hal ini didukung adanya informasi serta kondisi dilapangan. Ucap Roni


Kami dari Gerakan Mahasiswa Pemuda Peduli Padang Lawas (GMPP-PALAS) meminta agar Bapak Kepala Desa Huta Pasir dapat membalas Surat Klarifikasi kami selambat-lambatnya 3X24 Jam Sejak diterimanya surat kami.


Namun sayangnya Bapak Kepala Desa tersebut hingga sekarang belum juga membalas surat klarifikasi kami. Oleh sebab itu sesuai dengan bukti2 yang ada dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku kami resmi melaporkan Kepala Desa Huta Pasir, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas ke Kejaksaan Negri Padang Lawas, dengan nomor surat : 001/D5/GMPP-Palas/LP/XI/2020 Tutup Roni Marzuki (Sekjend GMPP Palas) 


Sementara itu Kepala Desa Huta Pasir ketika ingin dikonfirmasi melalui via WA tidak membalas isi pesan dari Wartawan Starindonews.com hingga berita ini dibuat. 

(Team)