Gorontalo Utara Akan Gunakan SIPD Penginputan RAK APBD Tahun 2021 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Gorontalo Utara Akan Gunakan SIPD Penginputan RAK APBD Tahun 2021

Redaksi
Wednesday, November 04, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) akan menerapkan cara penginputan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun Anggaran 2021 melalui Sistim Informasi Perangkat Daerah (SIPD).


Hal tersebut sebagaimana dikatakan  Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin pada rapat lanjutan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Gorut Tahun 2021. Di Ruang Sidang Kantor DPRD Gorut, Senin (02/11/20) beberapa hari kemarin.


Ridwan Yasin dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan melalui SIPD merupakan salah satu mendukung kebijakan pemerintah pusat. Maka Pemkab Gorut akan menerapkan SIPD terkait penginputan RKA APBD tahun 2021.


“Jika itu sudah ada. Maka, penginputannya tidak akan mendapatkan masalah karena memang semua OPD sudah siap,” ujar  Ridwan Rabu (4/11/20).


Ridwan juga menambahkan, pelaksanaan perencanaan yang dilakukan oleh setiap OPD dalam mengelola keuangan. Bertujuan untuk merencanakan penganggaran kebutuhan dari berbagai program dan kegiatan dari masing-masing OPD.


“Pasca sinkronisasi serta integrasi perencanaan keuangan ke SIPD, itu akhir Oktober seluruh OPD sudah menyelesaikan penginputan khusus RKPD dan beberapa dokumen lain yang wajib di input di SIPD,” pungkasnya. (Aru)