GAM Sumut Ungkap Dugaan Penjualan Lahan Masyarakat Desa Gonting Julu Seluas 2050 Hektar Oleh Koperasi Tani Mekar di Kab. Palas. -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

GAM Sumut Ungkap Dugaan Penjualan Lahan Masyarakat Desa Gonting Julu Seluas 2050 Hektar Oleh Koperasi Tani Mekar di Kab. Palas.

Redaksi
Saturday, November 28, 2020

Aksi UnjukRasa Gam Sumut di PT. Torus Ganda


Starindonews.com | Palas - Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (Gam Sumut) ungkap dugaan penjualan lahan masyarakat Desa Gonting Julu seluas 2050 Ha. di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Sabtu, (28/11/2020). 


Ketua Umum Gam Sumut menyampaikan melalu Humasnya "Sadar H Daulay" Lahan seluas 2050 Ha dahulunya dikerjasamakan oleh masyarakat bersama Koperasi Tani Mekar dalam sistem plasma/pola pir. Namun setelah berjalan beberapa tahun pihak koperasi Tani Mekar diduga bekerja sama dengan PT. Torus Ganda untuk sama2 merebut lahan masyarakat tersebut dengan mengganti sistem Plasma/Pola Pir menjadi sistem Ganti Rugi Tanah. Ucap Sadar H Daulay


Sebelumnya kami sudah pernah melakukan Aksi UnjukRasa di Depan Kantor PT. Torus Ganda dan meminta supaya pimpinan PT. Torus Ganda menjelaskan terkait penjualan lahan masyarakat Desa Gonting Julu seluas 2050 Ha oleh Koperasi Tani Mekar Ke PT. Torus Ganda.


Humas Gam Sumut. (Sadar H Daulay)


Setelah usai melakukan Aksi UnjukRasa kami baru menyadari bahwa ada beberapa masyarakat yang diduga mengambil keuntungan pribadi dalam Aksi UnjukRasa kami tersebut, sehingga sampai sekarang kami belum juga mendapatkan jawaban dari pihak PT. Torus Ganda terkait tuntutan kami.


Menurut informasi yang kami dapat bahwa dalam beberapa hari setelah kami melakukan Aksi UnjukRasa ada oknum yang diduga berangkat ke Medan menjumpai pihak PT. Torus Ganda dan mengatasnamakan Donatur dari Gam Sumut (Padahal Bukan orang dari Gam Sumut). Ungkap Sadar Daulay 


Oleh sebab itu " Lanjut Sadar H Daulay" kami dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (Gam Sumut) akan kembali melakukan Aksi UnjukRasa dan mendesak Kapolda Sumatera Utara agar melakukan penyelidikan dan penyidikan kepada Pimpinan PT. Torus Ganda dan Ketua Koperasi Tani mekar terkait dugaan penipuan dan penjualan lahan masyarakat Desa Gonting Julu seluas 2050 Ha.dan tak lupa kami juga akan melaporkan terkait informasi yang tengah beredar yang mengatasnamakan Donatur Gam Sumut dan menjumpai Pihak PT. Torus Ganda di medan.


Disini saya mewakili Ketua Umum Gam Sumut "Kata Sadar Daulay" bahwa kami dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara tidak pernah ditunggangi siapapun dan tidak ada yang namanya donatur seperti yang telah mengatasnamakan tersebut," tutup Sadar H Daulay. (Team)