Elektabilitas Kekuatan Parpol Dan Paslon KP-DMW Di Pilkada Sumba Timur -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Elektabilitas Kekuatan Parpol Dan Paslon KP-DMW Di Pilkada Sumba Timur

Redaksi
Sunday, November 15, 2020

Foto; Sekretaris PDIP Sumba Timur


Starindonews.com | Sumba Timur - Kabupaten Sumba Timur adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan pemilihan Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020.


Adapun pasangan calon sebagai kontestan di Pilkada Sumba Timur kali ini, yakni, Khristofel Praing bersama pasangannya David Melo Wadu, dan Umbu Lili Pekuwali beserta pasangannya Yihanis Hiwa Wunu.


Dilansir dari Wikipedia, Paslon Khristofel Praing-David Melo Wadu (SEHATI) diusung Partai Politik PDIP, Nasdem, PAN, Hanura, Demokrat, Gerindra, dan PKPI, dengan total kursi di DPRD berjumlah 17 kursi.


Sedangkan Paslon nomor urut 2, Umbu Lili Pekuwali-Yohanis Hiwa Wunu diusung Partai Politik Golkar dan PKB, serta PSI sebagai Partai pendukung, dengan total kursi DPRD berjumlah 12 kursi.


Menimbang kekuatan Parpol dan Paslon pada pilkada kali ini, elektabilitas paslon KP-DMW (SEHATI) dinilai kian meningkat.


Hal itu disampaikan sekretaris PDIP Sumba Timur, Marlan Umbu Hina, pada Sabtu (14/11/2020)


"Elektabilitas Paket SEHATI sejauh ini meningkat. kita bisa lihat peta kekuatan koalisi Parpol pengusung serta pasangan calon. saya meyakini paket SEHATI akan memimpin Sumba Timur periode 2021-2025" kata Marlan.


Selain itu, Marlan Umbu Hina yang juga ditunjuk sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Paket SEHATI membeberkan beberapa faktor penting yang merujuk pada peluang besar kemenangan paslon KP-DMW di Sumba Timur.


"Banyak faktor dan alasan kenapa kami optimis akan memenangkan pertarungan ini. pertama, salah satu Lembaga Survey yakni Indikator Politik sudah mengungkapkan data hasil kerja mereka, dan Paket SEHATI unggul. kita harus percaya data dari Lembaga Survey ini, meski ada Margine Of Error. tetapi itu hanya beberapa persen saja dari setiap hasil survey mereka di Pilkada manapun. 


kedua, Parpol pengusung dan pendukung. selain beberapa Parpol besar mengusung Paket SEHATI, beberapa Parpol non parlemen turut mendukung dan bekerja.


Ketiga, kualitas Tim Kerja di lapangan dan juga figur. kami punya tim kerja sejauh ini sudah bekerja maksimal dan tersebar di seluruh wilayah Sumba Timur. begitu pula sosok figur KP-DMW. mereka dikenal luas di Sumba Timur. sosok yang bijaksana, cerdas, mumpuni, dan disukai masyarakat kecil, serta visi-misi yang jelas pun menarik ditawarkan kepada Masyarakat Sumba Timur" Jelas Marlan.


Tidak hanya Marlan Umbu Hina, hal serupa juga disampaikan oleh anggota DPRD fraksi Hanura Sumba Timur, Abdul Haris.


Abdul optimis, pemilih di Sumba Timur mampu menjaring sosok Pemimpin yang pantas untuk Kabupaten itu.


"Saya optimis SEHATI akan menang. Pemilih Cerdas di Sumba Timur banyak. mereka bisa menjaring sosok Pemimpin yang mampu membawa Sumba Timur ke arah yang lebih baik. Tim kerja sudah bekerja keras sampai saat ini. begitu pula dengan Parpol. kami kerahkan seluruh kemamampuan untuk memenangkan Paket SEHATI" Beber Abdul.


Abdul Haris juga meluruskan pandangan masyarakat terkait peran Parpol dalam pembangunan Sumba Timur. serta menyarankan setiap Tim Sukses agar bisa mencerdaskan dan jangan menyesatkan pemilih.


"Saya mengharapkan, Timses bekerja dengan baik. jangan menyesatkan pemilih. buat mereka cerdas. Peran Parpol sangatlah penting dalam membangun suatu Daerah. kalau kerja dari Bupati atau Wakilnya tidak bagus, tentu Parpol akan memberikan saran. begitu juga jika ada kendala atau masalah. tentu Parpol tidak tinggal diam. pasti siap membantu. jadi, jangan sampai menganggap keterlibatan banyak Parpol pengusung itu tidak penting" tutup Abdul. (KSH)