CURAH HUJAN TINGGI, DESA PAGAR PUDING LAMO TERENDAM BANJIR -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

CURAH HUJAN TINGGI, DESA PAGAR PUDING LAMO TERENDAM BANJIR

Redaksi
Thursday, November 26, 2020


Starindonews.com | TEBO - Curah hujan tinggi desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun kabupaten tebo, terendam banjir,kamis 26-11-2020 banjir melanda ada beperapa titik, salah satunya dusun pasir terendam,dusun kembang tanjung desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun kabupaten Tebo provinsi Jambi.


Akibat luapan sungai Batanghari membuat akses jalan peghubung antara dusun aceh tinggi dengan pasir terendam terputus, masyarakat desa pagar puding lamo sudah antisipasiuntuk rencana pengungsian banjir.


Lalu pihak Polsek, BABINSA Sugiarto, langsung melihat ke adaan air sungai Batang hari yang melanda ke rumah warga lansung memberikan bantuan sembako.




Air yang mengalir ke rumah warga desa pagar puding lamo kecamatan Serai serumpun kabupaten Tebo dan sekitarnya sudah memasuki kurang lebih empat hari, kemudian awak dari media Starindo News meninjau ke rumah warga yang terkena dampak banjir.


Babinkantibmas Arifin Babinsa sugiafto, dari pihak kecamatan serai serumpun kabupaten Tebo provinsi Jambi juga merendam beberapa bagian di sebabkan luapan sungai Batanghari terus meninggi, sehingga mencapai kurang lebih 60cm selain banjir, kepala desa pagar puding lamo, sofwa menghimbau kepada masyarakat nya yang terkena banjir agar waspada agar mengontrol keamanan  yaitu seperti ular,lipan.


Kepala desa mengherankan perangkatnya agar selalu mengontrol keadaan masyarakat kita ujarnya.


Kerugian meteri, masyarakat dua dusun mencapai puluhan juta dan masyarakat desa pagar lamo berharap kepada instansi terkait agar bisa memantau keadaan ini. 



Keadaan yang di alami oleh masyarakat desa pagar puding lamo kecamatan Serai serumpun kabupaten Tebo provinsi sangat memprihatikan, karena anak-anak,kecil selalu diawasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, anak sekolah, juga kerepotan dengan akses jalan peghubung nya terputus. (Samsul)