Bupati Gorontalo Utara Apresiasi Kinerja BPN Terhadap Pembagian Sertifikat -->

Iklan Atas


SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Bupati Gorontalo Utara Apresiasi Kinerja BPN Terhadap Pembagian Sertifikat

Redaksi
Monday, November 09, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Pemerintah daerah kabupaten Gorontalo Utara, melalui Bupati Indra Yasin , memberikan apresiasi kepada pihak badan pertanahan Nasional Kabupaten Gorut, yang menggelar Penyerahan sertifikat tanah di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Senin (9/11/20).


Bupati Indra Yasin dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Gorut, dirinya sangat bangga dengan warga masyarakat gorut yang dari tahun ke tahun sudah memegang sertifikat tanah.


"Sertifikat itu adalah sebagai alat bukti hak yang sangat kuat. Dengan pemiliknya tentu merasa nyaman. Jadi kalau ada yang merasa memiliki nanti sertifikat itu dapat menjadi bukti," ujar Bupati.


Sementara itu, Kepala BPN Gorut Moh. H. Mokoginta mengaku tahun ini sesuai target, harusnya BPN menerbitkan sebanyak 10.000 sertifikat. Namun, kondisi saat ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, membuat aktivitas pengurusan sertifikat mengalami hambatan.


"Target kita sebenarnya 10 ribu, tahun ini, tapi kondisi tidak memungkinkan, sehingga hanya 2 ribu sertifikat yang berhasil kita terbitkan," tandasnya. (Aru)