Viral postingan Ketua DPRD Kota Pagaralam di akun Facebook, 'Pers Plat Merah' Ketua PWI Sumsel Angat Bicara -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Viral postingan Ketua DPRD Kota Pagaralam di akun Facebook, 'Pers Plat Merah' Ketua PWI Sumsel Angat Bicara

Redaksi
Thursday, October 15, 2020


Starindonews.com | Pagaralam - Viralnya postingan Ketua DPRD Kota Pagaralam di akun Facebook Jenni Alnabi Harlin, yang didalammya berisikan, “Padahal pers ‘plat merah’ seharusnya wajib untuk mencari tahu jika mereka paham UU tentang Pemerintahan Daerah, dimana DPR adalah bagian dari sana juga. hehe,” di posting pada hari Sabtu, (10/10/2020). Hal ini membuat ketua PWI Sumsel angkat bicara . H. Firdaus Komar.


Seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pejabat publik yang notabene sebagai panutan dan contoh bagi masyarakat.saat dihubungi media melalui Whatshapp mengatakan, “Tidak ada istilah pers pelat merah ! Pers yang berperan dan berfungsi dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan UU No 40 tahun 1999,” 



Karna ketua DPRD kota pagar alam Jenny Shandiya SE MH dari Partai Nasdem awak media Starindonew.com menghubungi ketua DPD II NSDEM Kota pagar alam melalui whatshap ini tangapanya Ketua DPD II Partai Nasdem M.Padli SE Wakil wali kota pagar alam di hubungi awak media melalui Wharshap mengatakan, Saya juga tdk mengerti maksud pasti status beliau ,


Mungkin saja yg maksud beliau pers plat merah adalah pers yg mempunyai ikatan kerjasama dgn DPRD kota pagaralam baik pemberitaan mau pun ADV, silakan cek di humas DPRD mana2 saja yg bekerja sama ikatan tersebut Atau kawan2 media boleh cek di dinas kominfo alokasi dana media terbesar untuk media mana... "mungkin" itu maksud beliau pers plat merah,


akun Facebook milik Ketua DPRD Kota Pagaralam Dalam unggahanya akun fb mengatakan ada Pers Plat Merah, hal ini membuat insan pers kota pagar alam bertanya-tanya siapa sebenarnya pers mana yang plat merah yang ia katakan itu.


Saat diwawancara oleh awak media Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiya SE MH mengatakan, Plat merah itu ialah pemerintah.


“Bisa saja humas karena menurut versi saya humas juga pers yang sering meng share kegiatan pemerintahan, tapi seharusnya kegiatan-kegiatan kami juga ikut diberitakan, kutipan diakun tersebut saya sendiri yang tahu siapa yang dituju dan bukanlah di tujukan untuk rekan Pers. ”jangan baper lah,” ucapnya.


Ia juga mengatakan, namun tidak dipungkiri jika sejak beberapa tahun yang lalu pers plat merah itu memang ada,” tutupnya.



Awak media starindonew.com masih mencobah untuk memintak tangapan ketua DPD 1 Partai Nasdem Sum-Sel dan DPP partai Nasdem tentang ungahan status fb ketua DPRD kota pagar alam tentang pers plat Merah. (AL Kahfi Dawam)