Terkait Unggahan FB Ketua DPRD Kota Pagaralam 'Pers Plat Merah', Tokoh Masyarakat H Susno Duaji Angkat Bicara -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Terkait Unggahan FB Ketua DPRD Kota Pagaralam 'Pers Plat Merah', Tokoh Masyarakat H Susno Duaji Angkat Bicara

Redaksi
Monday, October 19, 2020


Starindonews.com | Pagaralam - H.Susno Duaji Tokoh Masyarakat Pagaralam yang juga Mantan Kabareskrim Polri, angkat bicara terkait unggahan salah seorang pejabat kota Pagaralam yang menuliskan “Pers Plat Merah” yang hangat dibicarakan oleh publik Pagaralam.


H. Susno kepada media ini, Minggu (18/10) mengatakan, Pers jangan takut dituduh sebagai apapun sepanjang sudah On the track, Insan Pers sepanjang tetap pada posisi Mewartakan Fakta yang benar maka dia adalah Insan Pers yang benar dan tak usah takut dituduh apapun."Katanya. 


Lanjut Susno, Pers Mewartakan Kebenaran dan Keadilan yang sudah menjadi Fakta pun pasti ada pihak yg tidak puas, karena tidak semua orang mencintai kebenaran dan keadilan, tidak semua orang senang pada fakta, banyak orang yg ingin membengkokan fakta demi kepentingan pribadi, kelompok atau golongan."ungkapnya. 


Menurut Susno, Pers nggak usah takut mewartakan sesuatu fakta kebenaran, karena memberitakan kebenaran itu bukti nyata bahwa Pers itu Netral tidak memihak dan tidak demi kepentingan tertentu dan pihak tertentu, Karena kebenaran yg didukung fakta adalah Universal yang diidamkan oleh setiap orang,


Pers mewartakan kebenaran yang dilakukan pemerintah dan didukung fakta , tidak bisa dikatakan bahwa pers memihak pada Pemerintah, tidak bisa dikatakan bahwa Pers sudah punya Warna Merah sebagaimana warna plat Nomor Mobil pemerintah," urainya. 


Justeru pers akan dikatakan memihak manakala ada pihak, (Eksekutif atau Legislatif atau Yudikatif atau pihak tertentu) berbuat benar diwartakan sebalik nya, maka itu artinya Pers tidak netral karena warta tidak berlandas fakta, Saya memberikan tanggapan secara umum, tidak memihak pihak tertentu, Namun bagi penjabat Publik swbaiknya jangan asal bicara apalagi di Media Sosial (Medsos).


Sebelumnya diberitakan, seorang Pejabat Kota Pagaralam dilaporkan oleh AL Kahfi Ka Biro StarindoNew.com ke Polisi karena Postingan “Pers Plat Merah” di akun facebooknya. Karena tidak terima disebut Pers Plat Merah akhirnya di Laporkan oleh AL Kahfi Ka Biro StarindoNew.com bersama sama rekan wartawan, melaporkan yang bersangkutan.


Sementara pejabat yang dilaporkan tersebut beralasan, kalau Pers Plat Merah itu maksudnya adalah Humas Kominfo.


“Maksud saya Pers Plat Merah itu adalah Humas Kominfo.”kelitnya ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu oleh awak mesia. (AL Kahfi & Arsa Firdaus)