Terimah Kunjungan BPKP Gorontalo, Begini Penjelasan Bupati Indra Yasin -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Terimah Kunjungan BPKP Gorontalo, Begini Penjelasan Bupati Indra Yasin

Redaksi
Wednesday, October 21, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yaain menerima kunjungan kerja tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), di ruang kerjanya, Selasa (20/10/20).


Bupati Indra mengatakan, kedatangan tim BPKP ini guna melakukan audit tertentu, yang berkaitan dengan biaya penanganan Covid-19 di Gorut.


"Kehadiran beliau-beliau ini untuk melakukan audit tertentu. Itu ada kaitannya dengan biaya yang dikeluarkan untuk penanganan Covid-19," kata Indra.


BPKP lanjut Indra, tentu ingin meringankan beban Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut terkait pertanggungjawaban dana penanganan Covid-19 di Gorut. Untuk itu, pihak BPKP meminta kepada Pemda Gorut agar transparan, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan.


"Mudah-mudahan, saya berharap dengan kehadiran beliau-beliau, maka pertanggungjawaban anggaran Covid-19 itu benar-benar sesuai dengan realita yang ada. Dan tidak akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan. Nah, itu tentu tujuan utama BPKP datang ke Gorut. Jadi, disamping itu, kita konsultasi hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan APBD, baik di tahun ini maupun 2021," kata Indra.


Indra mengungkapkan, sejauh ini realisasi dana Covid-19 sendiri telah dilakukan semaksimal mungkin. Hanya saja, sempat terkendala dari segi penginputan penyerapan anggaran.


"Ya, memang penginputan-penginputan itu yang terus kita genjot. Jangan sampai terlambat," pungkasnya. (Aru)