Tak Hadir Dalam Debat, ketua Timsus KALWEDO Angkat Bicara -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Tak Hadir Dalam Debat, ketua Timsus KALWEDO Angkat Bicara

Redaksi
Sunday, October 25, 2020


Starindonews.com | Ambon - Debat Calon Kepala Daerah MBD yang digelar Pada Sabtu 24 Oktober 2020 Kemarin, Menyisahkan Banyak Tanda Tanya, Pasalnya Dalam Perhelatan Pilkada Serentak, di MBD ada 3 Paslon yang Bertarung, Yakni Pasangan No Urut 1 Nikolas J. Kilikily, S.H, M.H & Delsianus Orno, S.Sos, M.Si ( yang diusung Koalisi Partai Golkar dan Partai Gerindra ) , Pasangan No Urut 2 Benjamin Thomas Noach, S.T & Drs.Agustinus Kilikily, M.Si ( Koalisi PDIP, Nasdem, Hanura, Demokrat, dan PKPI ) dan Drs. Jhon Leunupun & Ny. Dolfina Markus ( dari Jalur independen ). 


Dan dalam Tahapan Pemilu KPUD MBD menggelar Debat I yang Bertempat di Stasiun TVRI Gunung Nona Ambon, Namun Dalam Debat Pertama ini Tidak D Hadiri Oleh Paslon No Urut 1  & Paslon No Urut 3, Sehingga Mereka DiAnggap tidak Menghargai KPU sebagai Penyelenggara dan Juga dalam Pantauan starindonews.com Ada Banyak Tanggapan Miring terhadap Pasangan Calon No Urut 1 ( KALWEDO ) Hingga Ketua TIM sukses Pemenangan KALWEDO Angkat Bicara dan Memberikan Penjelasan Atas Ketidak Hadiran Kandidatnya Dalam Debat Tersebut.


"Sebagai Ketua Tim Pemenangan Paslon No 1, Maka Perlu saya Memberikan Penjelasan kenapa Paslon No Urut 1 tidak Mengikuti Debat di Ambon, karena Sesuai Bab IV point' 7 Huruf "F", DEBAT PUBLIK dilaksanakan dalam Daerah Pemilihan, Sehingga KPUD MBD melakukan tahapan Kampanye Dalam Hal ini  Debat Publik atau Terbuka KPUD MBD  Tidak taat asas   alias Langgar Aturan PKPU, Jelas Ketua TIM sukses KALWEDO Anos Yermias.


" Karena dalam Keputusan KOMISI PEMILIHAN UMUM REPUBLIK INDONESIA NO. 465/PL.02.4 KPT/06/KPU/IX/2020 Tentang Pedoman teknis pelaksanaan kampanye pada Bab IV angka 7 Poin (e) mengatakan Bahwa debat publik dilaksanakan di daerah Pemilihan, Tambah Anos Yermias.


Dan Dalam Hal ini juga Pihak KALWEDO Akan Melaporkan KPU MBD ke DKPP guna Mempertanggungjawabkan Kesalahan yang telah mereka lakukan. 


" Kita Akan Melaporkan KPU MBD ke DKPP, Karena Kesalahan telah Merugikan kita Pasangan KALWEDO, Dan kita Sadari Bahwa Ketidak Hadiran kita Pada Debat Kemarin itu karena kita taat Asas, Jelas Anos Yeremias Yang Juga Ketua Fraksi Golkar Maluku.


Selain itu pihaknya Menyesalkan alasan KPUD klasik karena Soal Fasilitas yang tidak Memadai adalah Alasan Klasik.


" Inikan kecanggihan teknologi, maka semuanya dapat dilakukan secara daring atau datangkan TVRI Ke MBD dari pada KPUD Memfasilitasi Paslon Ke Ambon, kata Anos. (Red)