Sampah Bertaburan Akibat Tidak Ada Bak Sampah dari Pemkot Prabumulih -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Sampah Bertaburan Akibat Tidak Ada Bak Sampah dari Pemkot Prabumulih

Redaksi
Sunday, October 11, 2020


Starindonews.com | Prabumulih - Pada pantauan awak media Starindonews.com dilapangan yg tepat nya jln kerinci lorong kemudi RW 06 kel.muara Dua kecamatan Prabumulih timur kota Prabumulih sumsel.beredar bauk tidak sedap dikarenakan sampah rumah tangga yg dibuang oleh masyarakat sekitar dipinggir jalan.    


Dari perjalanan awak media kami menelusuri hal tsb kami bertemu dg RT dan masyarakat setempat yg tidak mau disebut.mengatakan bahwa mereka sudah pernah mengusulkan bak sampah kepemkot dalam hal ini Dinas Perkim kota pbm namun hasilnya sampai saat ini tidak ada kejelasanya.


Sebetulnya pihak dinas perkim pun sudah memfasilitasi sampah tsb dg cara sekian hari sampah tsb diambil kata masyarakat sekitar namun sebelum diambil sampah tsb mengganggu pandangan dan menimbulkan bauk tidak sedap.



Karena itu kami berharap kepada Pemkot Prabumulih dalam hal ini Dinas Perkim kota pbm untuk dapat segerah mengatasi hal tsb.sesuai pasal 1 ayat 14 UU nomor 32 THN 2009 tentang PPLH dan pasal 104 dan pasal 6.


Semoga persoalan sampah tsb ada solusi dari leding sektor yg berperan  dalam pembersihan kota PPM dan menjadi tanggung jawab serta kesadaran bersama. (bh)