Sambut Pembukaan Kantor Wilayah Jawa Barat, Starindonews Mengadakan Buka Puasa Sunnah Bareng Santri Yatim dan Dhuafa Ponpes Al Falah Bogor -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Sambut Pembukaan Kantor Wilayah Jawa Barat, Starindonews Mengadakan Buka Puasa Sunnah Bareng Santri Yatim dan Dhuafa Ponpes Al Falah Bogor

Redaksi
Thursday, October 01, 2020

 


Starindonews.Online | Bogor - Menyambut Peringatan HUT Kesaktian Pancasila yang bertepatan tanggal 1 Oktober 2020, sekaligus persiapan pembukaan kantor perwakilan Starindonews Wilayah Jawa Barat diadakan kegiatan buka puasa bareng Sunnah bersama sekitar 25 orang santri yatim dhuafa dan pembina bertempat di Ponpes Al Falah Cikaret Cibinong Bogor.


"Kegiatan buka puasa Sunnah tiap Kamis dan Senin InshaAllah kami rutinkan bersama anak santri yatim dhuafa di sekitar Ponpes Al Falah," papar AS Widi selaku Kepala Wilayah Starindonews Jawa Barat.



"Harapan kami sebagai wasilah untuk persiapan kantor wilayah Jawa Barat agar bisa lebih diterima di masyarakat," tandasnya lagi.


"Selain buka puasa bareng juga diadakan kegiatan Pelayanan kesehatan, Konseling Wirausaha dan Pendampingan UMKM Indonesia bagi pelaku UMKM," ujarnya lagi.


Sementara itu Kak Hari selaku mudabbir/pembina ponpes Al Falah menyambut baik kegiatan ini.


"Kami merasa senang dan sangat setuju banget apalagi media Starindonews bisa, bersinergi dengan Ponpes Al Falah, anak santri juga senang bisa mendapatkan ilmu seputar Jurnalistik dan Wirausaha," ujar alumnus FH Universitas Pakuan Bogor kepada awak media.


"Kami merasa bersyukur bisa bersinergi dan menjadi lebih baik di kemudian hari,"papar pria yang berhasrat melanjutkan S2 ini.



Sementara itu KH. Ahmad Sayadi, S.Ag menyambut baik kerjasama ini.


"Kami selaku pengurus Pondok Pesantren Al Falah terbantu dengan program ini terutama untuk santri yang mengikuti daring karena terdampak pandemi covid 19," paparnya kepada Kepala Wilayah Starindonews Jawa Barat.


"Semoga bisa mewujudkan niat kami untuk memperluas pondok lewat program Waqaf yang nantinya bisa bersinergi," imbuhnya lagi.


Semoga apa yang dirintis ini menjadi tantangan bagi sekitar 1800 orang santri yang menuntut ilmu di Yayasan Al Falah Cikaret Cibinong Bogor. (ASW Korwil Jabar)