Rumah Tempat Penyimpanan Minyak Mentah di Desa Tanjung Putra Ludes Terbakar -->

Iklan Atas


SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Rumah Tempat Penyimpanan Minyak Mentah di Desa Tanjung Putra Ludes Terbakar

Redaksi
Saturday, October 10, 2020


Starindonews.Com | Batanghari - Salah satu rumah warga di desa tanjung putra kecamatan mersam tempat penyimpanan minyak mentah  ludes terbakar si jago merah.


Kapolsek Mersam, Batanghari, lPTU Sutrisna saat di konfirmasi membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukum Kecamatan Mersam. 


"Kebakaran ada tiga rumah yang terkena di RT. 01 Desa Tanjung Putra yakni rumah milik Alexander, EDI, dan Abdullah," kata Sutrisna.


Dikatakan, untuk kronologis kejadian sekitar pukul 15.00 WIB saksi Zainuri dan Rajin sedang duduk di depan rumah, kemudian saudara Zainuri melihat asap dari belakang rumah Alex, dari tempat tumpukan minyak mentah.


"Ternyata api berasal dari mesin Robin yang sedang digunakan untuk menyedot minyak dari tedmond, kemudian api mulai membesar lalu menuju arah rumah Edi dan Abdullah," terangnya.



Melihat api yang begitu cepat menyambar, saksi Zainuri meminta pertolongan dan memanggil Alex selaku pemilik rumah tersebut. 


" Melihat api yang begitu besar korban langsung menelpon pemadam kebakaran, setelah satu jam terbakar api baru bisa di jinakkan," imbuhnya


Dijelaskan, untuk sumber Api sendiri berasal dari Mesin Robin yang Korsleting saat digunakan untuk menyedot minyak. 


"Di dekat mesin tersebut banyak minyak, dan langsung saja api menyambar dengan cepat ke tedmon tempat penyimpanan minyak mentah. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan juta," pungkasnya. (Samsul Bahri)