Ringankan Beban Pembudidaya Ikan, Wako Pagaralam Bersama Plt DKP2P Serahkan Ini Kepada Pokdakan -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Ringankan Beban Pembudidaya Ikan, Wako Pagaralam Bersama Plt DKP2P Serahkan Ini Kepada Pokdakan

Redaksi
Friday, October 09, 2020


Starindonews.Online | Pagaralam - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyerahkan bantuan dari kementrian kelautan dan perikanan pusat 2  unit mesin tepung, 2 unit mesin pencetak pelet, dan bahan baku pakan ikan kepada kelompok budidaya ikan (Pokakan) Pagaralam di Jalan Wisma Bara Dusun Pagar Jaya, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Kamis (08/10/2020).


Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, Pakan ini menjadi salah satu komponen terbesar didalam biaya produksi budidaya ikan.


"Untuk itu kami dari Pemkot Pagaralam berusaha membiayai ini, karena kurang lebih 60-80 persen biaya produksi ikan itu untuk pakan, karena kalau mengandalkan penuh untuk pakan beli kita pasti rugi," kata dia.



Dikatakan Alpian, Maka dari itu kelompok tersebut di bantuan ini, agar meringankan beban pembudidaya ikan.

"Kekurangan alat untuk budidaya ikan, insyaallah akan diatasi dan di alokasikan, seperti alat pengaduk, dan alat pengering (Open) pakan ikan, akan di alokasikan,"diselah selah sambutanya tentang bantuan pokdakan,wali kota pagar alam Alpian maskoni SH, mengingatkan seluruh masyarakat kota pagar alam tentang bahaya covid 19 agar mematuhie protokol kesehatan,demi memutus mata rantai covid 19 di kota pagar alam khususnya,




Sementara itu ketua pelaksana Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan perikanan Pagaralam Ir Hj Zaitun MSi menuturkan, Bantuan ini diberikan langsung dari Kementrian kelautan dan perikanan pusat.


"Bantuan ini untuk membantu pembudidaya ikan meningkatkan produksi dengan pembuatan  pakan ikan secara mandiri, sekaligus menunjukakan bahwa Pemkot Pagaralam gigih untuk mengerakan perekonomian Masyarakat di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (AL Kahfi DM & Arsa Firdaus)