PTUN Palembang Telah Mengeluarkan Kekuatan Hukum Tetap -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

PTUN Palembang Telah Mengeluarkan Kekuatan Hukum Tetap

Redaksi
Tuesday, October 27, 2020


Starindonews.com | Prabumulih - Belum luput dari ingatan kita semua hususnya masyarakat Desa Perapau kecamatan Semendo darat laut Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan akan perkara hukum tentang perkara gugatan tata usaha negara yang telah di lakukan oleh perangkat desa Perapau.


Pada tanggal 13 Oktober 2020 majlis hakim PTUN Palembang telah menolak telak gugatan tersebut dengan Nomor keputusan No 36/G/2020/PTUN Palembang.


Pada hari ini tgl 27 Oktober 2020 kurun Waktu selama 14 hari masa banding berahir dan dengan habis masa banding tersebut maka majlis hakim PTUN Palembang memberikan kekuatan hukum tetap bahwa perkara gugatan perangkat desa Perapau kecamatan Semendo darat laut kabupaten muara Enim Sumsel di TOLAK.


Para majlis Hakim PTUN Palembang Sumsel.


Adapun upaya kekuatan hukum bagi para penggugat telah dinyatakan habis dan harus menerima keputusan Majlis Hakim PTUN Palembang tersebut dan bersikap Lapang dada serta mematuhi akan aturandan hukum itu sesuai dengan peraturan Mentri dalam negri nomor 67 tahun 2017 dan undang undang nomor 06 tahun 2014 tentang Desa.


Media starindonews.com sempat berbincang dengan pengacara tergugat yang merupakan ketua pengacara Pemkot Prabumulih yang sudah teruji akan pengalaman nya didalam menyelesaikan berbagai perkaranya baik perdata maupun pidana juga hukum lainya yakni Sdr Adv Yulison Amprani SH.MH.bersama rekanya Sdr Adv Sanjaya SH yang merupakan pos Bakum Pengadilan negri kota Prabumulih Sumsel mengatakan kami bersyukur kepada Allah SWT,dan berterima kasih kepada Majlis Hakim PTUN Palembang yang telah memutuskan perkara ini telah sangat tepat dan membuat kami puas serta sesuai dengan usaha jerih payah kita selamah ini.


Adapun Majlis Hakim yang menyidangkan perkara itu adalah diketuai oleh hakim ketua:

Yang Muliah ibu Hj.Suaida Ibrahim SH MH.dan anggota Majlis Hakim yang Muliah ibu Fitri Wahyuningtyas.SH MH dan yang Muliah ibu Ulia Alba.SH MH.

Adapun keputusan Majlis Hakim tersebut adalah :

1.Menolak gugatan para penggugat untuk seluruhnya.

2.menghukum para penggugat untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp.235.000.00. (Dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah).


semoga dengan amar keputusan Majlis Hakim ini terhadap kedua belah pihak untuk dapat menerimah nya dan mematuhinya. (Sbwhi)